Fenomagz
Unleash the Wild Side

Berbahaya Menggunakan Kondom Kadaluarsa

0

Jangan menggunakan kondom jika kondom sudah kadaluarsa !!

 

Fenomagz – Bagi fenomen yang akrab dengan perilaku seksual dalam kegiatan sehari-hari dengan pasangan pasti sangat erat hubungannya dalam menggunakan kondom. Selain kondom dapat mencegah kehamilan penggunaan kondom juga sangat praktis dan efeisien dikarenkan kondom tidak memerlukan biaya yang mahal atau perawatan khusus berbeda dengan alat kontrasepsi pencegah kehamilan yang biasa digunakan oleh pasangan suami istri yang ingin merencanakan atau menunda kehamilan.

Tapi perlu fenomen ketahui kalau setiap barang kemasan yang dikemas didalam plastic ataupun kaleng memiliki tanggal, bulan dan tahun kadaluarsanya masing-masing. Untuk kondom dengan bahan latex biasanya akan mengalami kekeringan setelah lewat tanggal kadaluarsanya sehingga membuat kondom menjadi rapuh. Hal itu yang menyebabkan kondom kehilangan fleksibilitas dan kekuatan kondom yang memburuk.

Untuk menambah pengetahuan fenomen tentang kondom fenomagz telah merangkum bahaya jika menggunakan kondom yang sudah lewat tanggal kadaluarsa.

Terjadi kehamilan yang tidak diinginkan, merupakan salah satu faktor yang disebabkan oleh penggunaan kondom yang sudah kadaluarsa. Hal itu dapat terjadi karena kondom yang sudah kadaluarsa akan rapuh dan kehilangan fleksibilitas sehingga menimbulkan lubang pada kondom pada saat digunakan. Jika muncul lubang dan fenomen tanpa sadar mengeluarkan sperma lalu merembes pada lubang bagian kondom menyebabkan pasangan fenomen hamil. Inilah yang disebabkan dengan kehamilan yang tidak diinginkan.

Tertular penyakit seksual, fungsi utama kondom adalah sebagai alat untuk mencegah tertularnya penyakit menular pada saat berhubungan seksual. Maka jika fenomen menggunakan kondom yang sudah kadaluarsa malah kondom yang digunakan akan menyebabkan fenomen tertular penyakit seksual itu sendiri. PMS bisa masuk kedalam kondom karena kondom yang sudah tidak lagi elastis kemudian mulai rapuh karena sudah tidak ada lagi cairan kondom yang memang disediakan pada saat kondom dalam keadaan masih layak pakai.

Baca juga:   Beberapa Tanda Alergi Yang di Sebabkan Oleh Kondom

Menyebabkan iritasi pada bagian vital, kondom yang sudah lewt tanggal kadaluarsa akan menjadi kering dan rapuh faktor ini dapat menyebabkan iritasi pada bagian penis fenomen pada saat menggunakan.

Itulah bahaya kondom yang sudah kadaluarsa untuk fenomen yang sering menggunakan kondom pastikan melihat tanggal kadaluarsa sebelum membeli dan menggunakan kondom. Jangan terlalu banyak membeli kondom untuk persediaan juga karena jika disimpan ditempat yang salah juga dapat menyebabkan kondom rusak.(FMZ/AS)

Comments
Loading...