advertisement

Berhubungan Seks Terasa Menyakitkan? 2 Faktor Ini Penyebabnya!

Berikut ini 2 faktor yang menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Beberapa dari para wanita yang merasa memiliki vagina terlalu rapat mengaku dia merasa tidak nyaman dan merasakan rasa sakit saat berhubungan seks. Namun, apa iya penyebab berhubungan seks menyakitkan gara-gara vagina pasangan Anda terlalu rapat?

Baca juga: Ini Dia 4 Efek Masturbasi Pada Kadar Testosteron!

Keluhan tersebut ditanggapi Lauren Streicher, Direktur Medis Center for Sexual Medicine and Menopause di Northwestern Memorial Hospital di Chicago, Amerika Serikat.

“Faktanya, vagina bisa merenggang. Setiap vagina punya kapasitas untuk elastis. Lihat saja, ada kepala bayi yang bisa keluar dari sana,” kata Lauren. Walau bukan terkait vagina yang terlalu rapat, rasa sakit setiap kali bercinta itu harus diketahui penyebabnya.

Berikut ini 2 faktor yang menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks:

Hormon

Perubahan hormon selama perimenopause (fase transisi menuju menopause) dan menopause membuat jaringan vagina bisa menipis dan kering. Kondisi ini menyebabkan seks sangat tidak nyaman. Lebih mengejutkan lagi, kondisi serupa dapat muncul pada usia 20 dan 30-an karena penggunaan alat kontrasepsi.

“Kebanyakan wanita yang memakai pil KB akan baik-baik saja, tapi beberapa wanita akan mengalami jaringan vaginanya kering,” kata Lauren.

Kurang pelumas

Rasa sakit saat berhubungan seks dapat terjadi karena kurangnya pelumas. Pastikan saat foreplay diperlama sehingga, cairan lubrikasi bertambha. Jika merasa masih kurang, Anda dapat menggunakan pelumas.

Jika merasa seks masih saja terasa menyakitkan, segera periksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. (fmz/bb)

Comments
Loading...