Berikut 5 Fakta Menarik Tentang Testis

Berikut 5 fakta yang menarik tentang testis

FENOMAGZ – Testis adalah sebuah kelenjar dari kelamin jantan yang terdapat pada hewan dan manusia. Pada manusia (pria) mempunyai dua testis yang di bungkus dengan skrotum. Pada mamalia, testis terletak di luar tubuh, yang dihubungkan dengan tubulus spermatikus dan terletak di dalam skrotum.

Testi juga termasuk organ seks pria yang berada di dalam skrotum (kantong kemaluan). Ada beberapa hal yang menarik dari organ tubuh berbentuk oval ini.

Baca juga: 5 Pertanyaan Dari Wanita Yang Paling Ditakuti Para Pria

Dr. Ross Perry dari Cosmedics Skin Clinics membeberkan fakta menarik soal testi. Berikut 5 fakta yang menarik tentang testis:

Testis mirip dengan buah avokad (alpukat)

Mengapa di katakan testis mirip dengan avokad? Ternyata kata avokad memiliki arti tersendiri. Kata avokad ternyata berasal dari bahasa Aztec, yang merujuk pada testis (ahuácatl). Rupanya ini bisa di sebabkan oleh bentuk avokad dan testis yang memiliki bentuk yang mirip.

Peran testis

Tentu testis berperan menghasilkan sperma. Testis dapat menghasilkan sekitar 200 juta sperma dalam setiap harinya. Testis juga dapat memperoduksi sebuah androgen (hormon pria), terutama testosteron.

Ukuran testis

Volume testis adalah sekitar 15-25 ml. ukuran testis tersebut dapat di ukur dengan alat yang bernama orchidometer.

Testis membesar

Selama bercinta kita akan mengetahui ketika penis akan ereksi saat terangsang. Tapi testis juga bisa membesar hingga dua kali ukuran normal saat bercinta.

Masa pubertas

Volume testis juga dapat meningkatkan lebih dari 500 persen selama masa pubertas. Ini adalah waktu saat produksi sperma di mulai. (fmz/bb)

Comments
Loading...