Beranda Healthy Berikut 8 Latihan Fisik Wanita Agar Fleksibel dan Berkualitas

Berikut 8 Latihan Fisik Wanita Agar Fleksibel dan Berkualitas

gerakkan olahraga

Fenomagz – Seperti yang sudah kamu tahu, ada banyak manfaat olahraga yang akan dirasakan oleh tubuh. Namun, tahukah kamu bahwa aktivitas fisik ini tidak hanya berpengaruh terhadap imun, kekuatan, dan pembentukan otot tubuh–tetapi juga meningkatkan kualitas kehidupan seksual?

Latihan fisik yang dilakukan pun tidak hanya sebatas pada kardio atau latihan kekuatan menggunakan beban. Untuk urusan ranjang, kamu pun memerlukan fleksibilitas. Untuk itu, yuk tingkatkan performa seksmu dengan latihan berikut ini!

1. Squat

Latihan ini sangat bagus untuk membentuk kaki dan pantat. Namun yang terpenting, aliran darah yang terpompa ke bagian bawah pinggang akan membuatmu lebih mudah untuk bergairah saat mendapat rangsangan seksual dari si dia. Plus, jika kamu suka berada di posisi atas si dia, squat adalah latihan yang mujarab buatmu.

2. Bridge pose

Bridge pose merupakan prekursor untuk kegel dan pelvis. Latihan ini akan membuat otot-otot panggul berikut organ seksmu jadi ‘terbangun’ dan lebih kuat. Kamu pun akan mencapai orgasme dengan lebih luat dan terkontrol.

3. Plank pose

Gerakan ini semakin menjadi favorit banyak orang karena merupakan gerakan yang paling efektif untuk menguatkan seluruh tubuh dengan berpusat pada inti tubuh. Mulai dari tangan hingga kaki, semua dapat merasakan manfaatnya. Daya tahanmu pun akan jadi lebih meningkat, baik di gym maupun ranjang.

4. Push up

Seperti plank, push up akan menguatkan otot perut, bahu, kaki, dan pantat sekaligus lengan dan dada. Semakin intens kamu melatih gerakan ini, semakin tinggi stamina dan ketahananmu di ranjang.

Pastikan posisi pantat, punggung, dan kepala sejajar–tidak ada yang lebih naik maupun turun. Tarik napas saat kamu dalam posisi turun, lalu buang napas saat kamu kembali naik.

5. Upward-facing dog

Jangan tanya berapa banyak benefit yang kamu peroleh dari gerakan ini. Upward facing dog membantu menguatkan berbagai kelompok otot yang kamu butuhkan untuk berbagai posisi seks–mulai dari lengan, punggung bawah, perut, hingga fleksor pinggul. Selain itu, latihan ini juga membantu meningkatkan energi serta aliran darah ke area pelvis yang akan membantumu untuk mencapai orgasme.

6. Happy baby pose

Gerakan ini merupakan peregangan yang baik untuk bagian bawah tubuh, mulai dari pinggang, pinggul, hingga paha belakang. Happy baby pose juga sempurna dilakukan setelah upward facing dogs karena akan membuat otot-otot area bawah yang tadinya berkontraksi menjadi dalam keadaan relaksasi.

7. Boat pose

Gerakan ini sangat penting untuk meningkatkan keseimbangan melalui kontrol dan kekuatan inti tubuh. Inti tubuh ini meliputi bagian punggung bawah, perut, dan panggul. Tentu saja, tak hanya mengencangkan dan menguatkan otot-otot area ini, boat pose juga merupakan cara untuk meningkatkan kenikmatkan seksual.

8. Seated straddle stretch

Satu lagi gerakan yang sangat baik untuk melatih otot-otot area pelvis dan pangkal paha adalah gerakan mengangkang yang satu ini. Seated straddle stretch akan meningkatkan aliran darah ke area bawah ini yang berdampak pada meningkatkan potensimu mencapai orgasme. Selain itu, gerakan ini juga meregangkan paha bagian dalam yang membuatmu lebih fleksibel dan nyaman untuk mencoba berbagai posisi seru di atas ranjang bersama si dia.

Kamu tentu tidak akan langsung merasakan dampak yang sedemikian signifikan hanya dengan satu sesi. Lakukan latihan ini secara berulang dan jadikan rutinitasmu untuk kehidupan seks yang lebih maksimal.