Beranda Sex Life Berikut Daftar Buah-Buahan Yang Bisa Dongkrak Gairah Seks

Berikut Daftar Buah-Buahan Yang Bisa Dongkrak Gairah Seks

Fenomagz – Libido atau gairah seksual tak mudah untuk diukur. Tinggi-rendah libido dipengaruhi banyak hal, termasuk kesehatan mental serta status hubungan.

Beberapa pihak meyakini, makanan juga turut berperan terhadap kadar gairah seksual. Tapi, hingga saat ini para ahli pun masih kesulitan menemukan hubungan erat antara asupan makanan dengan libido.

“Dari sudut pandang kesehatan berbasis bukti, pendapat bahwa sebagian besar asupan makanan kita berpengaruh (pada gairah) tidak terlalu solid,” ujar Dolores Lamb, PhD wakil dewan riset urologi di Weill Cornell Medicince serta peneliti motivasi seksual serta makanan afrodisiak.

Dokter kebidanan dan kandungan, Michael Krychman, DM mengatakan, hingga saat ini, baru pola diet Mediterania yang terbukti ilmiah dapat memperkuat gairah seksual. Krychman merujuk pada riset yang mengaitkan diet Mediterania dengan perbaikan fungsi ereksi serta libido yang lebih kuat pada wanita. Manfaat diet Mediterania didapat karena pola makan tersebut meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Berikut beberapa buah yang dapat meningkatkan gairah bercinta.

Semangka

Buah yang menyegarkan ini mengandung beberapa fitonutrien seperti likopen serta sitrulin yang membuat pembuluh darah rileks. Menurut sebuah studi dari Texas A&M University, semangka berfungsi mirip Viagra. Penulis studi juga menemukan, efek relaksasi itu pun bisa meningkatkan gairah seks wanita.

Pisang

Pisang kaya akan potassium yang berfungsi menstabilkan kadar tekanan darah menguatkan otot. Potassium dapat mengurangi kram kaki yang terkadang menjadi masalah di ranjang, ujar dr Alyssa Dweck.

Alpukat

Kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin E, alpukat adalah pilihan buah yang baik untuk memperbaiki produksi hormon dan respons seksual. Hanya dengan satu per tiga buah avokad mampu memberi sekitar 20 vitamin dan mineral sehingga meningkatkan kesehatan.

Buah bit

Meski disebut sebagai buah bit, tumbuhan berwarna merah ini sebenarnya termasuk jenis umbi-umbian.

“Untuk meningkatkan peredaran darah, Anda bisa mengonsumsi buah bit dan sayuran hijau. Keduanya membantu produksi oksida nitrat (NO),” ujar dokter kebidanan dan kandungan Felice Gersh, MD.

Menurut Gersh, oksida nitrat membantu melebarkan arteri dan menjaga darah mengalir dengan baik.