advertisement

Berikut Ini Mengapa Seseorang Bisa Jadi Biseksual?

berikut ini hasil dari penelitian yang telah dilakukan

judi

FENOMAGZ – Ada banyak didunia ini yang kebingungan soal orientasi seksual mereka. Pasalnya, orientasi seksual adalah sebuah kolam spektrum, bukannya dua buah kutub yang berseberangan. Oleh karena itu, di dunia ini tidak hanya terdiri dari orang-orang heteroseksual (yang menyukai lawan jenis), namun juga di temani oleh gay dan lesbian (menyukai sesama jenis) dan biseksual ditengah orientasi seksual lainnya.

Baca juga: 4 Cara Menambah Keintiman Tanpa Perlu Penetrasi Seksual

Menentukan penyebab seseorang menjadi biseksual itu sangat rumit. Sama seperti ketika Anda ditanya oleh orang lain, mengapa Anda menjadi seorang penyuka lawan jenis? Apa penyebabnya? Kapan Anda menyadari kalau Anda adalah heteroseksual? Tentu sulit di jawab bukan?

Tahukah Anda bahwa seseorang menjadi biseksual juga bisa disebabkan oleh adanya kode genetik khusus yang membedakan biseksual dengan heteroseksual. Meskipun belum dapat dipastikan bahwa gen inilah yang menentukan orientasi seksual seseorang, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa kode genetik ini tetap memiliki peran penting dalam menentukan orientasi seks seseorang.

Penelitian ini menunjukkan bahwa gen pada kromosom X atau salah satu kromosom seks yang disebut Xq28 bisa membedakan homoseksual dengan heteroseksual, dan gen ini ditemukan lebih tinggi pada pria gay.

Gen ini seperti yang dilansir oleh Medical Daily menyebabkan biseksual mengekspresikan gen tersebut dengan memilih pasangan seks sejenis (perempuan dengan perempuan atau laki-laki dengan laki-laki) dan juga bisa memilih pasangan dari lawan jenis. Sejak ditemukannya gen ini, para ahli pun jadi beberapa langkah lebih dekat untuk memahami apa itu biseksual dalam konteks ilmiah. (fmz/bb)

Comments
Loading...