Bolehkah Melakukan Seks Oral? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut para ahli

FENOMAGZ – Sebetulnya tidak ada larangan untuk Anda dan pasangan tidak boleh mencoba seks oral sama sekali. Yang terpenting adalah Anda harus selalu memastikan keamanannya. Lalu bagaimana caranya? Anda dan pasangan Anda harus sama-sama melakukan tes penyakit kelamin terlebih dahulu. Bila Anda berdua sama-sama dinyatakan bersih dari virus, bakteri, atau jamur apa pun, silakan Anda dan pasangan Anda melakukan seks oral.

Baca juga: 5 Langkah Cara Mencuci Tangan Yang Benar Sebelum Bercinta

Sedangkan kalau Anda masih ragu apakah Anda dan pasangan punya penyakit atau tidak, tetap gunakan kondom selama seks oral. Masalahnya, beberapa penyakit kelamin tidak menunjukkan tanda dan gejala tertentu. Anda dan pasangan pun mungkin tidak menyadari bahwa salah satu dari Anda (atau dua-duanya) ternyata memiliki penyakit kelamin.

Selain kondom, Anda juga bisa menggunakan dental dam setiap kali melakukan seks oral. Jika Anda mengetahui pasangan positif terinfeksi penyakit kelamin, usahakan untuk tidak menelan spermanya untuk mencegah penularan penyakit karena kenikmatan tetap bisa diraih tanpa perlu menelan sperma.

Hati-hati juga untuk tidak menggigit atau melukai penis pasangan dengan gigi Anda. Ingat, luka yang terbuka semakin meningkatkan risiko penularan penyakit kelamin. (fmz/bb)

Comments
Loading...