Bolehkah Pasangan Bercinta Sampai Berkali-kali Dalam Semalam?

berikut ini adalah penjelasan para peneliti

FENOMAGZ – Menurut para ahli, tidak ada patokan angka untuk memastikan berapa kali berhubungan seks dalam semalam yang masih aman dan normal. Pasalnya, setiap orang memiliki ketahanan tubuh, kondisi kesehatan, dan gairah seksual yang berbeda-beda.

Jadi selama Anda dan pasangan merasa baik-baik saja dengan frekuensi penetrasi (penis masuk ke vagina) dalam semalam, sah-sah saja kalau Anda ingin bercinta berkali-kali dalam satu sesi panas.

Namun, kalau sudah muncul keluhan seperti kelelahan, penis loyo, sulit ejakulasi, vagina terasa sakit, atau gairah menghilang, sebaiknya jangan terlalu di paksakan. Beristirahatlah supaya vitalitas Anda berdua bisa kembali esok hari atau beberapa hari setelahnya.

Baca juga: 3 Posisi Bercinta Ini Bisa Bangkitkan Gairah Seks Meski Badan Lelah

Anda dan pasangan Anda memang boleh berkali-kali menikmati seks dalam semalam. Namun, hati-hati kalau Anda melakukannya secara berlebihan. Pasalnya, hal-hal berikut mungkin saja terjadi.

  • Dinding vagina mungkin luka karena gesekan penis tanpa henti. Terlebih jika saat penetrasi, vagina belum cukup terlubrikasi atau basah.
  • Pria membutuhkan waktu lebih lama untuk ereksi atau ejakulasi. Ini karena penis membutuhkan waktu untuk bangkit kembali setelah seks, tak seperti wanita yang bisa mencapai orgasme berkali-kali dalam satu sesi.
  • Dehidrasi karena tubuh mengeluarkan terlalu banyak cairan lewat keringat.
  • Risiko infeksi saluran kencing (ISK) meningkat, terutama bagi wanita. Apalagi bila Anda tidak langsung buang air kecil setelah penetrasi.

Terlalu banyak berhubungan seks dalam satu sesi juga bisa menandakan bahwa Anda kurang puas dengan kualitas seks Anda, sehingga harus sampai berulang kali bercinta. Bila ini yang Anda alami, sebaiknya jangan fokus pada angkanya, melainkan pada komunikasi yang terbuka dengan pasangan. (fmz/bb)

 

Comments
Loading...