Brazilian Jiu Jutsu, Olahraga Bela Diri yang Mampu Tingkatkan Performa Seks

berikut efek hormon yang bisa Anda dapatkan saat melakukan BJJ

Judi

judi

FENOMAGZ – Olahraga, latihan, atau aktivitas fisik apa pun dikenal baik untuk memunculkan hormon dan energi positif bagi Anda yang melakukan. Ada beberapa hormon yang bisa meningkatkan gairah dan energi pada saat bercinta. Nah, berikut efek hormon yang bisa Anda dapatkan saat melakukan BJJ:

Serotonin                                                         

Hormon serotonin merupakan hormon yang bisa muncul saat Anda melakukan aktivitas fisik seperti olahraga lari, renang, atau melakukan keterampilan bela diri seperti BJJ itu sendiri. Ketika Anda melakukan aktivitas fisik, hormon sorotonin akan muncul sehingga Anda dapat mempengaruhi mood yang happy, meningkatkan gairah seksual dan nafsu makan, serta membuat tidur lebih nyenyak.

Baca juga: 3 Risiko Melakukan Seks Lewat Anus

Perlu diketahui juga kalau hormon serotin yang rendah erat kaitannya dengan masalah mental seperti mood yang buruk atau bahkan depresi.

Adrenalin

Gerakan mengunci dan bergulat di lantai bisa mengaktifkan sistem saraf simpatik. Hal ini meningkatkan detak jantung dan melebarkan pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah ke otot saat berhubungan seks.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa setelah berada dalam situasi yang memompa adrenalin, seseorang akan menemukan lawan jenis menjadi lebih menarik. Dengan kata lain, dorongan seksual Anda dapat meningkat setelah melakukan jiu jitsu.

Dopamin

Olahraga akan mengeluarkan sel saraf otak yang memicu keluarnya hormon dopamin. Dopamin ini merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk memicu perasaan senang dan bahagia pada diri Anda. Hal ini dipercaya dapat memengaruhi hasrat bercinta Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...