Cara Mencegah dan Mengobati Rasa Sakit Pada Penis

berikut ini cara mencegah dan mengobati rasa sakit pada penis

Judi

judi

FENOMAGZ – Pernahkah Anda merasakan sakit pada penis? Jika iya, sakit pada penis bisa terjadi pada pangkal, batang, atau bagian kepalanya. Nyeri tersebut terkadang merambat sampai ke kulupnya.Rasa nyeri yang muncul bisa bermacam-macam seperti rasa gatal, sensasi bakar, atau berdenyut.

Baca juga:  4 Hal Sehat Yang Bisa Anda Lakukan Setelah Mengakhiri Hubungan Asmara

Lalu apa penyebabnya rasa sakit pada penis? Ternyata bisa bermacam-macam, bisa karena kecelakaan atau penyakit. Berbagai kalangan dan umur laki-laki juga dapat mengalami kondisi seperti ini.

Tingkat sakit yang di timbulkannya pun berbeda-beda, tergantung pada hal yang menyebabkan kondisi tersebut. Nyeri akan semakin terasa berat dan tiba-tiba, jika di timbulkan akibat cedera. Jika hal yang mendasari nyeri tersebut adalah suatu penyakit maka kemungkinan rasa sakit akan dimulai dari sedang hingga akhirnya memburuk.

Bagaimana cara mengobati rasa sakit pada penis?      

Pengobatan yang dilakukan tergantung pada kondisi yang menyebabkan suatu penyakit. Jika nyeri tersebut disebabkan oleh penyakit menular seksual, maka dokter akan mengobati penyakit menular seksual itu. Berikut ini contoh pengobatannya:

  • Memberikan suntikan untuk meringankan plak penyakit peyronie. Dalam kasus yang tertentu, operasi pun diperlukan.
  • Jika Anda mengalami priapismus, jarum untuk menguras darah pada penis dapat mengurangi ereksi. Namun, jangan lakukan ini sendirian, biarkan dokter yang melakukannya.
  • Antibiotik untuk mengobati penyakit atau infeksi menular seksual.
  • Memberikan es pada kepala penis dapat mengurangi pembengkakan akibat parafimosis.

Bagaimana cara mencegah sakit pada penis?

Nyeri pada penis terbentuk karena bermacam-macam kondisi, salah satunya adalah penyakit menular seksual. Maka, Anda harus tetap melakukan seks aman. Gunakan kondom dan hindari berganti-ganti pasangan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan alat genital Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...