Cara Menentukan Ukuran Kondom yang Tepat

Berikut ini cara mengukur penis ketika ereksi

FENOMAGZ – Bagaiman cara menentukan ukuran kondom yang pas? Saat berhubungan seksual, menggunakan kondom itu penting, demi mencegah penularan penyakit seksual atau pun mencegah terjadinya kehamilan. Tapi, banyak orang yang acuh tak acuh terhadap ukuran penis dan ketetapan ukuran kondom.

Baca juga: Selain Di Botol Plastik, BPA Juga Terdapat Pada 5 Benda Ini

Panjang penis yang paling umum ketika sedang ereksi adalah sekitar 14-15 cm. sedangkan kondom yang beredar di pasaran, akan menambahkan sedikit ruang pada ujung kepala penis sekitar 2-3 cm, guna memberi ruang pada hasil cairan yang keluar saat orgasme. Jadi, ukuran kondom tidak bisa disamakan dengan ukuran penis, karena Anda harus menghitung tambahan ruang kosong diujung penis tersebut.

Beberapa studi juga telah menemukan, pria yang memiliki ukuran penis yang besar, ketika menggunakan kondom yang tidak pas ukurannya, kondom akan rentan robek. Baiknya, simak cara menentukan ukuran kondom yang tepat untuk penis Anda.

Berikut ini cara mengukur penis ketika ereksi:

Ambil sebuah alah pengukur, gunakan penggaris atau tali alat pengukur pakaian untuk mengukur seberapa panjang penis Anda. Ada beberapa tahapan hal yang harus diperhatikan:

  • Pangkal penis Anda merupakan bagian dimana tarikan kondom berada di ujungnya. Ketika mengukur, kepala hingga pangkal penis inilah yang dijadikan panjang dari penis Anda.
  • Kedua, penis pastinya punya ketebalan masing-masing. Anda juga harus tetap mempertimbangkan tebalnya penis dalam menemukan ukuran kondom yang pas. Anda bisa mengukur dengan mengelilingi poros penis, atau jika menggunakan penggaris, ukur tingginya. Jangan lupa catat atau perhatikan ukurannya.
  • Ketiga, kondom sejatinya dirancang aman mengikuti kekuk tubuh, dan yang paling penting ukuran rata-rata penis dari populasi target penjualan. Setelah mendapat panjang dan lebar penis, lebar dasar kondom harus lebih 2,5 cm dari penis Anda. (fmz/bb)
Comments
Loading...