Cara Pakai Dental Dam, Kondom untuk Mulut Agar Seks Oral Lebih Aman

berikut ini cara pakai dental dam

Judi

judi

FENOMAGZ – Meski tidak mungkin hamil lewat seks oral, Anda masih dapat tertular penyakit kelamin jika tidak dilakukan dengan cara yang aman. Namun, memakai kondom saja ternyata belum tentu cukup untuk mencegah penularan infeksi seks menular dari seks oral. Karena, tidak semua bagian penis tertutupi penuh oleh kondom sehingga tidak menutup kemungkinan infeksi tetap dapat berpindah ke orang lain saat menerima atau memberikan seks oral.

Penyakit kelamin dapat berpindah dari daerah kelamin ke mulut dan dari mulut ke daerah genital lewat air mani atau cairan vagina, misalnya saat menelan sperma (sengaja atau tidak), atau lewat kontak langsung dengan kulit atau luka. Solusinya, Anda butuh menggunakan dental dam.

Baca juga: Tidak Selalu Buruk, Bergadang Juga Memiliki Manfaat

Pada awalnya, dental dam hanya di gunakan khusus selama prosedur perawatan gigi di dokter gigi untuk melindungi area mulut pasien dari bakteri ketika mulut dan giginya sedang di bersihkan. Namun, sekarang alat ini umum digunakan sebagai metode perlindung saat hubungan seksual, mengingat ada risiko besar terhadap penularan infeksi penyakit kelamin lewat seks oral dan anal.

Produk ini digunakan untuk melakukan seks oral-vaginal atau juga bisa untuk oral-anal. Dental dam bekerja sebagai penghalang atau perisai antara mulut seseorang dan penis, vagina, atau anus pasangannya.

Cara menggunakannya adalah dengan dibentangkan agar menutupi bukaan area genital (misalnya lubang vagina atau lubang anus) selama seks oral dari awal sampai akhir sehingga tidak terjadi kontak langsung antara sesama kulit atau kulit dengan cairan tubuh.

Berikut ini langkah-langkah penggunaanya:

  • Keluarkan produk dari kemasan dan pastikan kalau kondisinya masih bagus
  • Periksa tanggal kadaluwarsanya
  • Pastikan kalau tidak ada bagian yang sobek
  • Gunakan alat tersebut untuk menutupi mulut vagina atau mulut anus
  • Setelah di gunakan, ikat dan buang di tempat sampah dan jangan gunakan berulang kali.

Sama seperti kondom, lembaran pengaman ini hanya boleh dipakai untuk satu kali hubungan seks, dari awal sampai akhir. (fmz/bb)

Comments
Loading...