Cara Tepat Mmebersihkan Penis Usai Bercinta

kata dokter John Zampella dari NYU Langone Preston Robert Tisch Center, Amerika Serikat.

Fenomagz – Menjaga kebersihan penis usai bercinta jarang menjadi perhatian kaum adam. Padahal, sama seperti vagina, penis harus dibersihkan usai berhubungan intim.

“Sama seperti membersihkan piala dari debu secara rutin, membersihkan penis itu hal penting, terutama setelah digunakan,” kata dokter John Zampella dari NYU Langone Preston Robert Tisch Center, Amerika Serikat.

Usai berhubungan seks, ada banyak hal yang menempel di penis, seperti cairan lubrikasi pasangan, pelumas, sperma, dan kulit mati. Itu sebabnya perlu membersihkan organ intim ini sebelum ‘menyimpannya’.

Menurut John, membersihkan sisa-sisa cairan yang menempel di penis dan sekitar selangkangan bisa menggunakan tisu atau handuk basah. Namun, akan lebih baik lagi jika menggunakan sabun kemudian dibasuh dengan air hangat. Hal ini perlu dilakukan, apalagi usai Anda melakukan seks anal seperti disampaikan John.

“Pastikan sabun yang digunakan lembut, tidak menggunakan pewangi tambahan,” kata John.

Jangan lupa juga untuk buang air kecil setelah bercinta karena hal ini membantu mencegah infeksi saluran kemih. Buang air kecil usai bercinta juga menjaga uretra tetap bersih.

Mengapa Penis Perlu Dibersihkan?

Membersihkan penis itu penting dilakukan baik Anda usai melakukan seks vaginal, oral, atau anal. Pada seks oral, air liur yang menempel terlalu lama bisa menyebabkan masalah.

“Di dalam air liur ada enzim yang membantu memecah makanan agar lebih mudah dicerna, enzim-enzim ini memang tidak akan ‘mencerna’ penis tapi dapat menyebabkan penis iritasi. Terutama di sekitar lubang kencing,” kata John.

Membersihkan penis juga paling penting bila Anda melakukan seks anal untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin menyebabkan infeksi.

Comments
Loading...