Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cedera Apa Yang Paling Sering Dialami Penis?

0

Terjepit resleting termasuk kasus cedera penis paling banyak ditemukan, khususnya pada pria yang tidak disunat

 

FENOMAGZ – Meski penis sebenarnya tidak punya tulang, jenis kecelakaan yang bisa menimpa alat vital para lelaki tersebut bisa sangat beragam, mulai dari lecet hingga patah. Menurut laporan terbaru di Amerika Serikat, setiap tahun ada 17.616 laki-laki yang masuk UGD (Unit Gawat Darurat) karena cedera penis. Terjepit resleting termasuk kasus paling banyak ditemukan, khususnya pada laki-laki yang tidak disunat.

Selain terjepit resleting, penis juga rentan mengalami cedera sebagai berikut, seperti dikutip dari ShareCare, Minggu (19/2/2017).

  1. Terpotong

Tentu saja, jenis kecelakaan ini bisa berdampak paling parah karena bisa membuat penis terputus dari tubuh seorang pria. Sebuah laporan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa tiap tahun ada rata-rata 1.089 kasus penis terancam putus karena terkena gunting, silet atau gunting kuku.

  1. Terbentur

Kecelakaan lain yang juga sering terjadi adalah benturan benda tumpul, baik pada penis maupun area di sekitarnya termasuk yang paling nyeri adalah scrotum atau buah zakar. Penyebabnya macam-macam dan yang paling banyak adalah terbentur sepeda (1.212 kasus/ tahun) dan peralatan olahraga lainnya.

  1. Patah

penis_fracture

Nah, keadaan ini yang sepertinya agak kontroversial. Secara struktur, Mr P tidak memiliki tulang sehingga terkesan tidak masuk akal untuk dikatakan patah. Namun dalam pengertian teknis, yang disebut patah oleh orang awam adalah rusaknya struktur mirip tabung pada batang penis tempat darah mengalir dan menyebabkan ereksi. Kerusakan di bagian tersebut memicu nyeri luar biasa dan kadang disertai gangguan ereksi. Patahnya penis umumnya terjadi saat berhubungan seks terlalu ‘liar’.

Baca juga:   Ini Makanan Yang Harus Dihindari Pasien Penderita Gagal Ginjal
  1. Lecet

Bukan benda tajam seperti gunting dan silet yang paling banyak memicu lecet di daerah kemaluan, tetapi justru kebiasaan sepele menggaruk-garuk saat terasa gatal dan juga kebiasaan masturbasi tanpa pelumas. Dibanding jenis kecelakaan lain, lecet bisa dianggap sepele namun bisa berbahaya kalau disertai infeksi dan tidak tertangani dengan baik.

  1. Terjepit berbagai jenis lubang

Kram pada otot vagina bisa menyebabkan penis terjepit saat berhubungan seks. Tekanan di sekitar batang kemaluan membuat darah tidak bisa mengalir, sehingga penis tetap ereksi dan semakin sulit dilepaskan. Kasus seperti ini sering terjadi, sebagaimana kasus penis terjepit objek lain seperti cincin. Di luar negeri, kasus yang disebutkan terakhir lebih sering ditangani pemadam kebakaran dibanding dokter. (fmz/pm)

Comments
Loading...