Beranda Sex Life Cobalah 3 Posisi Seks Berikut Saat Sedang Nyeri Punggung Bawah

Cobalah 3 Posisi Seks Berikut Saat Sedang Nyeri Punggung Bawah

posisi seks

Fenomagz – Nyeri punggung bawah tidak hanya merusak saat-saat berkegiatan sehari-hari. Kehidupan seksual dengan pasangan juga bisa terganggu karena masalah punggung ini bisa membuat posisi seks lebih menyakitkan.

“Tidak ada satu posisi seks yang paling nyaman untuk semua pasien sakit punggung,” kata Natalie Sidorkewicz, peneliti dari University of Waterloo, Kanada.

Bukan berarti nyeri punggung bawah membuat Anda harus menghindari hubungan seks dengan pasangan suami atau istri. Sidorkewicz mengatakan, salah satu tipsnya adalah dengan menghindari seks di pagi hari.

Selain itu, daripada menunggu sampai benar-benar sembuh, ada beberapa rekomendasi posisi seks yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini .

1. Misionaris

Posisi seks misionaris berlutut cocok untuk nyeri punggung yang tidak toleran terhadap pergerakan atau menekuk punggung ke belakang. Sehingga, mereka yang merasa sakit ketika tulang belakang bergerak atau menekuk ke belakang, lebih disarankan menggunakan cara ini.

Sidorkewicz menambahkan, jika Anda berada dalam posisi berbaring, letakkan bantuan berupa bantal atau handuk gulung di bawah punggung untuk memberikan dukungan pada tulang belakang.

2. Doggy Style

Posisi ini cocok bagi mereka yang sulit menggerakkan punggung ke depan. Agar tidak menyakitkan, gunakan tangan untuk menahan tubuh, bukan dengan siku. Ini agar punggung tidak menekuk ke depan.

Namun, posisi ini tidak tepat bagi mereka yang merasa sakit saat menekuk punggung ke belakang. Sehingga, misionaris dirasa lebih baik. Satu tips yang bisa dilakukan, apabila Anda berada dalam posisi berlutut, pertahankan lekukan alami punggung bagian bawah.

3. Woman on Top

Sidorkewicz tidak secara rinci menjelaskan bagaimana posisi wanita di atas bisa berguna bagi orang dengan nyeri punggung bawah. Namun, penelitiannya menyarankan para suami untuk mencoba berbagai metode yang menopang diri sendiri ketika sedang melakukan posisi ini.

Untuk ini, ingatlah bahwa perubahan posisi sekecil apapun bisa membuat perbedaan besar. Jika saat melakukannya Anda merasa sakit, ubahlah posisi punggung atau topangan untuk meringankannya.