Ereksi dan Sakit Gigi, Berbeda Namun Saling Berhubungan

berikut penjelasan menurut sebuah studi

FENOMAGZ – Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan gigi jika ingin tampil hebat saat bercinta. Sebuah studi dari China mengungkap, kesehatan gigi berkaitan dengan risiko disfungsi ereksi pada pria.

Dalam studi yang diterbitkan dalam the International Journal of Impotence Research tersebut ditemukan, pria yang mengalam iperiodontitis kronis berisiko mengalami gangguan ereksi.

Baca juga: Penis Melengkung Ketika Ereksi, Ini Penyebabnya!

Periodontitis merupakan radang gusi akibat penumpukan plak yang disebabkan oleh faktor-faktor seperti pola makan yang buruk, kurang olahraga, merokok, usia atau genetika.

“Jika ingin ereksi lebih lama, hindari stres, kurangi alkohol, danperiksa setiap obat yang mungkin memiliki efek samping,” kata dokterPixie McKenna.

Hindari juga berkendaraan motor jarak jauh dan berhenti dari narkoba. Dua hal ini bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

“Menghilangkan faktor yang berdampak negatif terhadap ereksi Anda sangat penting. Ada juga pilihan obat yang dapat membantu, namun mencegahnya adalah pilihan terbaik,” ujarnya.

Meski begitu, Pixie tak menampik bila kondisi psikologis pria jugamempengaruhi kemampuan ereksinya seperti misalnya kelelahan, stres, kecemasan dan depresi. Kadang juga gejala ini muncul karena kondisikesehatan yang berhubungan dengan pembuluh darah dan jantung, sepertidiabetes, kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi.

“Jika Anda sudah memiliki diagnosis penyakit jantung atau diabetes, pastikan kelola penyakit tersebut secara optimal. Makan sehat bisa membantu Anda bertahan lebih lama ereksi di tempat tidur,” pungkasnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...