Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Sabar, Wanita Sehabis Melahirkan Hubungan Seksnya Mengurang

Maka tidak jika hubungan seks yang dilakukan dengan pasangan intensitasnya menjadi berkurang. Malah tidak jarang

0

 

FENOMAGZ – Usia melahirkan seorang anak, biasanya wanita akan berfokus pada anaknya. Maka tidak jika hubungan seks yang dilakukan dengan pasangan intensitasnya menjadi berkurang. Malah tidak jarang, walaupun tetap melakukan hubungan seks gairahnya menjadi menurun.

Inilah alasanya mengapa gairah wanita menurun setelah melahirkan:

Terlalu lelah

Hari-hari pertama pasca melahirkan, wanita biasanya akan terjaga sepanjang malam karena bayi mereka akan terbangun dan mereka harus menyusuinya. Hal ini bahkan biar berlangsung hingga berbulan-bulan.

Maka adalah wajar jika hal utama yang diinginkan oleh wanita yang baru melahirkan adalah waktu untuk tidur dengan pulas selagi ada kesempatan. Berjaga sepanjang malam juga membuat wanita merasa terlalu lelah untuk melakukan hubungan seks.

Bagian tubuh memiliki perubahan fungsi

Dalam berhubungan seks, foreplay adalah kegiatan yang lumrah dilakukan. Biasanya pria akan bermain dengan putting susu wanita ketika melakukan foreplay. Namun setelah melahirkan, putting susu itu akan berubah fungsi untuk mengeluarkan ASI.

Kebanyakan wanita tidak ingin pasangan mereka mendekati putting susu. Sebabnya mereka merasa aneh dan tidak nyeman karena putting susu akan tetap mengeluarkan asi walaupun bukan disentuh oleh mulut bayi. Tapi hal ini masih bisa diatasi dengan kesempatan yang dibuat oleh pasangan.

Bagian tubuh yang masih sakit

Melahirkan pada dasarnya menyakitkan, baik secara normal maupun Caesar. Wanita yang melahirkan secara Caesar mungkin proses pemulihannya akan berlangsung lebih lama karena jahitnya belum kering dan bekas jahitan masih terasa perih. Itulah alasan mengapa wanita yang dilakukan operasi Caesar menolak berhubungan seks untuk sementara waktu.

Baca juga:   Perhatikan Hal Ini Agar Malam Pertamamu Jadi Tak Terlupakan

Pasangan menjadi aneh

Selepaas melahirkan, tubuh wanita mengalami perubahan. Pria bisa merasa kagum terhadap perubahan itu dan mungkin sedikit takut menyakiti. Perubahan pasangan itu biasanya membuat wanita merasa tidak nyaman.

Tidak menginginkan seks

Terkadang anemia atau depresi terjadi pada wanita yang baru melahirkan. Keadaan ini bisa membuat wanita menginginkan hubungan seks karena gairahnya menghilang. Hal ini mungkin akan menjadi masalah suatu saat nanti. Untuk itu, penting membicarakan dengan pasangan atau ahli kesehatan. (fmz/pz)

Comments
Loading...