advertisement

Gangguan Psikoseksual Sebaiknya Disembuhkan

Berikut ini berbagai macam gangguan psikoseksual yang dialami dan cara menyembuhkannya

judi

FENOMAGZ –  Gangguan psikoseksual yang dialami ketika berhubungan seks disebabkan oleh gangguan mental maupun emosional. Gangguan psikoseksual pada pria berhubungan dengan turunnya gairah untuk berhubungan seks dan proses ejakulasi yang terhambat. Sementara pada wanita, gangguan psikoseksual biasanya berupa sulit untuk ‘basah’, rasa sakit ketika berhubungan seks, dan ketidakmampuan untuk mencapai orgasme.

Baca juga: Ketahui 4 Bahaya Yang Terjadi Jika Mendengarkan Musik Terlalu Keras

Berikut ini berbagai macam gangguan psikoseksual yang dialami dan cara menyembuhkannya:

Pengertian

Gangguan psikoseksual terjadi apabila seseorang merasa nyaman secara fisik ketika berhubungan seks, namun merasa terganggu secara emosional. Pada dasarnya, masalah utama gangguan psikoseksual ini ada pada pikiran penderita, bukan fisiknya.

Disfungsi seksual

Disfungsi seksual mencakup tiga jenis aktifitas seksual, diantaranya keinginan, gairah, dan orgasme. Seseorang yang mengalami disfungsi seksual biasanya tidak memiliki keinginan untuk berhubungan seks. Kemudian, gairah seksual pun juga menurun sehingga menyebabkan kegagalan untuk mencapai orgasme.

Penyimpangan seksual

Penderita penyimpangan seksual akan merasa puas dan mencapai orgasme jika mereka melakukan, merasakan, atau melihat aktifitas seksual yang tidak wajar. Bentuk penyimpangan seksual ini antara lain menikmati kekerasan saat berhubungan seks, melihat orang lain berhubungan seks, dan bahkan merasa terangsang dengan hal-hal lain selain lawan jenis. Sebabnya bisa saja karena trauma yang dialami di masa kecilnya.

Gangguan identitas gender

Seseorang yang mengalami gangguan identitas, misalnya wanita yang merasa terperangkap dalam tubuh wanita dan berkeinginan menjadi pria atau juga sebaliknya, maka ia akan mengalami depresi dan rasa hampa ketika melakukan hubungan seks.

Penyembuhan

Jangan merasa malu untuk menjalani psikoterapi jika Anda mengalami gejala tersebut di atas. Psikoterapi akan membantu Anda untuk mendalami gejala yang ada, kemudian berusaha untuk menyembuhkannya. (fmz/bb)

Comments
Loading...