Fenomagz
Unleash the Wild Side

Gaya Hidup Pria Seperti Ini Beresiko untuk Gangguan Kesuburan

0

Sayangnya, beberapa hal yang sering dilakukan kaum pria justru menyebabkan kualitas spermanya menurun

FENOMAGZ – Pada pria, sperma punya peranan krusial dalam proses reproduksi. Sayangnya, beberapa hal yang sering dilakukan kaum pria justru menyebabkan kualitas spermanya menurun.

Menurut Dr dr Silvia W Lestari, MBiomed dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, merokok bisa mempengaruhi kesuburan pria. Efeknya pun tak terbatas bukan hanya pada perokok aktif, tetapi juga perokok pasif.

Selain itu, minum minuman berakohol pun memiliki kandungan berbahaya yang merusak fungsi seksual pria. Kebiasaan lain yang mempengaruhi kualitas benih pada pria adalah berendam di bak air panas. Kata dr Silvi, kebiasaan ini bisa berdampak pada testis alias pabrik sperma.

Penggunaan celana jeans dalam jangka waktu yang lama sehingga membuat kondisi posisi testis itu menempel dengan tubuh, sehingga suhunya sama, mengganggu proses spermatogenesis. Itu dari segi pakaian, lalu apa yang mengganggu suhu testis, mandi air panas.

Dr Silvi menambahkan, pekerjaan seseorang juga bisa mengganggu proses spermatogenesis di antaranya pada atlet balap sepeda atau pengemudi yang berkendara lebih dari 4 jam sehari. Paparan radiasi penggunaan ponsel yang kerap disimpan di kantung saku celana serta memangku laptop juga diklaim dr Silvi berpengaruh terhadap produksi dan kualitas sperma yang dihasilkan kaum Adam.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk senantiasa mengubah gaya hidup dari yang tidak sehat menuju lebih sehat yang menjadi kunci untuk meningkatkan kesuburan pria. “Memperbaikinya gampang, dengan tidak menggunakan lifestyle yang buruk tadi.(FMZ/PZ)

Baca juga:   Wow Ternyata Berhubungan Intim Lebih Penting Dari Pada Uang
Comments
Loading...