Fenomagz
Unleash the Wild Side

Gen Mampu Perkembangkan Seksual Kamu Loh

0

Kehilangan Keperawanan dan Bertanya-tanya Mengapa hal ini Bisa Terjadi

 

FENOMAGZ – Jikalau nantinya Anda adalah orang paling akhir dalam suatu kategori sosial untuk kehilangan keperawanan dan bertanya-tanya mengapa hal ini bisa terjadi, tapinya peneliti di Inggris telah menemukan alasannya atau setidaknya sebagian alasan.

Sebuah penilitan yang diumumkan dalam jurnal Nature Genetics mempelajari 120.000 orang berusia 40 hingga 69 tahun yang terdaftar di program BioBank UK. Mereka membandingkan sususan gen dengan umur saat responden kehilangan keperawanan. Menarik untuk diketahui, median umur untuk pengalaman pertama adalah 18 tahun.

Mereka mengenalkan 38 segmen DNA yang dapat bepengaruh pada angka tersebut. Beberapa di antaranya terhubung dengan biologi dan reproduksi seperti pubertas dan hormon seksual, sementara lainnya dapat diasosiasikan dengan penampilan dan personalitas sesorang.

Terusnya, mereka membajak penelitian ini terhadap 260.000 orang di Amerika Serikat dan Islandia untuk memverifikasi hasilnya.

Mereka mendapatkan bahwa orang-orang yang kehilangan keperawanannya di usia muda mengalami pubertas lebih dini dan mempunyai gen CADM2 yang dapat disambungkan dengan kebiasaan mengambil resiko dan memproduksi lebih banyak anak.

Sementara itu, orang yang lebih ketinggalan dalam melakukan hubungan seks miliki varian dari gen MSRA yang menyebabkan mereka lebih mudah marah. Tapinya, para peneliti juga menyatakan bahwa genetik hanya bertanggung jawab untuk seperempat dari umur “debut seksual” sesorang. Lalu, yang lainnya dapat disebabkan oleh lingkungan kita dibesarkan, agama dan budaya.(FMZ/PZ)

Baca juga:   Tips Terbaik untuk Memuaskan Pasangan Anda
Comments
Loading...