Ini dia Hal Unik yang Bisa Terjadi Pada Penis Anda

Bentuk, ukuran, dan sensitivitas penis semuanya bisa menentukan apakah penis Fenomen normal atau tidak

 

FENOMAGZ – Penis yang sehat merupakan salah satu tanda bahwa tubuh Anda berfungsi dengan optimal. Oleh karena itu, penting bagi Fenomen untuk menjaga kesehatan dan kebersihan penis serta waspada terhadap apa yang bisa terjadi pada penis.

Bentuk, ukuran, dan sensitivitas penis semuanya bisa menentukan apakah penis Fenomen normal atau tidak. Selain itu, ada juga beberapa hal unik tentang penis yang mungkin belum pernah Fenomen ketahui. Berikut adalah beberapa fakta unik yang bisa terjadi pada penis.

Menciut
Tahukah Fenomen bahwa ternyata penis bisa menciut? Ukuran penis pada suatu waktu bisa menciut karena adanya penurunan suhu dan hal tersebut adalah  hal yang wajar. Suhu dingin mampu membuat pembuluh darah di seluruh tubuh menciut sehingga aliran darah ke penis pun juga akan berkurang.Aliran darah yang sedikit inilah yang membuat ukuran penis menyussut lebih kecil dari biasanya.

Patah
Fenomen pernah mendengar bahwa kabarnya penis juga bsa patah, lho. Penis bisa patah apabila ada tekukan yang berlebih saat sedang ereksi. Biasanya, hal tersebut bisa terjadi ketika sedang masturbasi atau bercinta hebat. Ketika penis patah, biasanya operasi darurat diperlukan untuk memperbaiki beberapa patahan agar tidak timbul lekukan tidak normal pada penis atau disfungsi ereksi permanen (impoten).

Berkurang sensitivitasnya
Seiring berjalannya usia, sensitivitas penis bisa berkurang lho. Walaupun seberapa besar pastinya belum diketahui. Menurut sebuah departemen psikologi, sensitivitas penis akan mulai berkurang di usia 25 tahun dan turun drastis di usia 65-75 tahun. Penyebabnya diduga berkaitan dengan penurunan produksi hormon testosteron dan perubahan pada reseptor yang sensitif terhadap androgen.

Olahraga
Ketika tertidur, tanpa disadari Anda dapat mengalami 4-5 kali ereksi dalam semalam. Bisa dibilang ini adalah cara penis olahraga, karena dengan ereksi, jaringan penis bisa mendapat asupan oksigen dari aliran darah. Menurut seorang urolog, seorang pria yang tidak mengalami ereksi secara regular, penisnya bisa memendek sekitar satu hingga dua sentimeter

Tersumbat
Penis yang aliran darahnya tersumbat akan mengalami kesulitan ereksi yang disebut disfungsi ereksi (DE). Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari obesitas, kebiasaan mengonsumsi rokok hingga alkohol. Prinsip tersumbatnya aliran darah pada penis tersebut serupa seperti sumbatan aliran darah di seluruh tubuh. Oleh karena itu, ketika seorang pria mengalami disfungsi ereksi, ada kemungkinan dirinya juga mengalami peningkatan risiko serangan jantung atau stroke. (fmz/pz)

Comments
Loading...