Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hati-hati! Pria Usia Muda Bisa Alami Penurunan Kualitas Sperma

Ada banyak factor yang menyebabkan penurunan kualitas sperma pada pria. Mulai kebiasaan merokok, pola makan tidak tepat

0

 

FENOMAGZ – Gaya hidup modern membuat kesehatan seseorang menurut. Termasuk dalam hal kesuburan, banyak pria memiliki kualitas sperma yang memburuk akibatnya sulit punya anak.

Sebuah studi baru mengklaim empat dekade belakangan, pria mengalami penurunan tingkat sperma. Penelitian membuktikan ada 60% mengalami masalah ini di berbagai belahan dunia.

Ada banyak factor yang menyebabkan penurunan kualitas sperma pada pria. Mulai kebiasaan merokok, pola makan tidak tepat, jarang olahraga, dan lainnya. Studi terbaru menegaskan, pria muda yang mengalami penurunan kesuburan. Hasil studinya sudah dibandingkan dengan pria dewasa yang sudah diandalkan.

Masalah tingkat reproduksi ini juga akan berlanjut hingga tahun ke tahun. Bila tidak dicegah, pria yang sudah menikah akan mengalami kesulitan memiliki keturunan.

Adapun factor terbesar dari penurunan jumlah sperma yaitu akibat paparan polusi. Setiap hari hampir semua pria berkutat di jalan dan pabrik dengan penuh limbah. Begitu juga dengan kerusakan sperma akibat paparan bahan kimia. Pria diharapkan mencegah paparan zat kimia bisfenol A.

Selain itu, pria juga harus mencegah factor risiko obesitas. Jangan pula merokok karena sangat mempengaruhi tingkat kesuburan anda. (fmz/pz)

 

Baca juga:   Bahaya Seks Oral Yang Dapat Mengancam Jiwa Anda
Comments
Loading...