Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini 5 Penyebab Gairah Seks Pria Menurun

0

Penurunan gairah bercinta pada pria bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah stres

Ini 5 Penyebab Gairah Seks Pria Menurun

FENOMAGZ – Fenomen, mungkin selama ini Anda kerap dianggap memiliki gairah bercinta yang selalu tinggi. Padahal kenyataannya belum tentu demikian lho. Tak sedikit wanita yang memiliki gairah bercinta yang tinggi.

Mungkin beberapa dari Anda sudah pernah mengalami penurunan gairah bercinta. Penurunan gairah tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Apa saja faktor yang bisa menyebabkan turunnya gairah bercinta? Ini ulasannya.

  1. Stres

Menurut seorang terapis seks, stres bisa jadi faktor penghambat biologis yang paling kuat dari dorongan seksual. Oleh karena itu, wajar saja jika kemudian pria yang sedang menghadapi bertumpuk-tumpuk masalah akan menolak ajakan bercinta dari istrinya.

Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda tidak membiarkan masalah ‘menguasai’ pikiran. Cobalah melakukan hal-hal yang sederhana seperti latihan pernapasan atau berolahraga dengan teman. Dijamin kegiatan tersebut bisa membantu Anda mengatasi stres.

  1. Obat

Jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan secara rutin dan kemudian Anda merasa ada keluhan terkait libido bercinta, maka hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa jenis obat-obatan tersebut. Beberapa jenis obat memang diketahui akan berefek pada libido.

Untuk memastikan dan mendapatkan informasi yang lebih akurat, Anda bisa mengonsultasikannya dengan dokter yang memberikan Anda resep obat-obatan tersebut.

  1. Tak percaya diri

Selama ini kaum pria memang dikenal sebagai sosok yang kuat, pencari nafkah, pemecah masalah, dan lebih aktif dalam urusan aktivitas seksual. Namun benarkah hal itu semua? Nyatanya, tidak semua pria memiliki kemampuan seperti ini.

Baca juga:   Fenomen Sering Ereksi di Pagi Hari? Yuk Coba Lakukan Cara ini

Oleh sebab itu, jika seorang pria sedang mengalami masalah, terutama dalam hal seksual, kepercayaan dirinya pun akan menurun drastis. Pada akhirnya, penurunan kepercayaan diri tersebut juga akan memengaruhi libido dan performa bercintanya.

  1. Kurang berfantasi

Ternyata tak hanya istri saja lho yang bisa cepat bosan dengan rutinitas dan gaya bercinta yang ‘itu-itu saja’, suami pun juga bisa mengalaminya.

Kurangnya fantasi dan eksplorasi dalam hal bercinta juga bisa berimbas pada libido. Sebagai seorang pria, Anda disarankan untuk bisa berfantasi lebih banyak. Imajinasikan bagaimana caranya Anda bisa membawa unsur-unsur baru di kamar tidur untuk membuat aktivitas seks menjadi lebih menarik.

  1. Terlalu ‘jauh’ dari istri

Benarkah terlalu ‘jauh’ dari istri bisa membuat gairah bercinta jadi turun? Nyatanya hal itu adalah benar.

Salah satu cara untuk mempertahankan gairah bercinta adalah dengan mendekatkan diri dengan pasangan. Cobalah ingat kembali kapan terakhir Anda memberikan kejutan pada istri dengan mencium atau memeluknya tiba-tiba?

Perlu diketahui bahwa mencium dan memeluk pasangan bisa meningkatkan hormon oksitosin. Hormon oksitosin adalah hormon yang sangat kuat, yang mampu membuat Anda selalu ingin terus berdekatan dengan pasangan. Agar libido Anda tetap terjaga, janganlah lupa untuk melakukan hal tersebut. (fmz/pm)

Comments
Loading...