advertisement

Ini Dia 4 Tanda Hubungan Seks Mulai Kandas Dalam Kehidupan Pernikahan Anda

Berikut ini 4 tanda hubungan seks mulai kandas dalam kehidupan seks Anda

judi

FENOMAGZ – Dalam kehidupan pernikahan, kegiatan seks bukanlah segalanya. Namun, memiliki kehidupan seks yang sehat dan hebat dapat berperan dalam kelanggengan hubungan pernikahan. Terdapat berbagai masalah seputar seks yang bisa menjadi sebuah tanda pernikahan akan segera berakhir dan tidak bertahan lama jika dibiarkan terus menerus dan tidak dicari solusinya.

Baca juga: Ini Dia Yang Terjadi Pada Tubuh Wanita Saat Sedang Orgasme Betulan

Berikut ini 4 tanda hubungan seks mulai kandas dalam kehidupan seks Anda:

Tidak ada lagi ketertarikan fisik

pasangan yang sudah tidak saling tertarik secara fisik biasanya akan kehilangan ketertarikan secara seksual. Hal ini dapat berlaku di kedua pihak atau bahkan hanya di salah satu pihak saja. Jika hal ini terjadi maka ada salah satu pihak yang merasa tidak diinginkan.

Akibatnya, keintiman di antara kedua pasangan yang seharusnya menjadi perekat rumah tangga perlahan menghilang dan bahkan bisa memudar jika dibiarkan terus menerus.

Tidak lagi berhubungan seks

Pasangan yang tidak lagi berhubungan seks akan merasa jauh dan bahkan benar-benar menjauhkan diri satu sama lain karena tidak ada ikatan emosional yang menguatkan di antara keduanya. Jika sudah begini, jangan anggap sepele karena akan berakibat buruk pada kehidupan pernikahan bila berlangsung dalam waktu yang lama.

Masalah kesehatan dijadikan alasan untuk menolak seks

Tak jarang masalah kesehatan seperti ejakulasi dini, disfungsi ereksi, dan juga rasa sakit saat berhubungan seksual dijadikan alasan untuk menghindari seks. Rasa minder, malu, dan perasaan tidak diinginkan dapat menyelimuti pikiran pengidapnya. Masalah kesehatan yang dimiliki pasangan selalu dijadikan kambing hitam untuk terus-terusan menolak ajakan seks pasangan. Jika hal ini dibiarkan terus-terusan, pasangan Anda akan merasa jenuh dan merasa dihindari.

Perbedaan keinginan dalam berhubungan seks

Menurut Megan Fleming, seorang psikolog dan ahli terapi seks di New York, pasangan yang keinginan seksnya lebih rendah memegang kendali atas kehidupan seks pasangannya. Jika hal ini dibiarkan dan tidak disadarinya, pasangannya yang memiliki nafsu seks lebih tinggi akan merasa kesal karena merasa diabaikan.

Bahkan dalam beberapa kasus, perbedaan ini berisiko pada perceraian. Hal ini dikarenakan pasangan yang memiliki nafsu lebih besar mungkin tidak bisa menerima kenyataan bahwa nafsu seksnya tidak dapat tersalurkan dengan baik. (fmz/bb)

Comments
Loading...