advertisement

Ini Dia 4 Tips Melakukan Seks Dengan Penderita Hepatitis!

Berikut ini 4 tips melakukan seks dengan penderita hepatitis

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Hepatitis merupakan sebuah penyakit yang dapat menyerang hati; peradangan tersebut diakibatkan oleh racun yang berasal dari bahan kimia atau bahan yang berasal dari virus. Terdapat beberapa tipe hepatitis, yang paling umum diketahui adalah hepatitis A, B, C. Hepatitis B dan C berisiko dapat menyebabkan kanker hati atau infeksi kronis lainnya yang dapat memicu kerusakan hati seperti sirosis. Penyakit ini dapat menular, antara lain melalui darah yang terkontaminasi dan kontak seksual.

Baca juga: Mungkinkah Seorang Wanita Jadi Hamil Karena Berenang? Ini Penjelasannya!

Berikut ini 4 tips melakukan seks dengan penderita hepatitis:

  • Lakukan seaman mungkin. Anda perlu rutin melakukan pengecekan terhadap bentuk hepatitis dan penyakit menular seksual.
  • Cari informasi mengenai bagaimana penyakit menular seksual menyebar. Seperti adanya kontak langsung dengan darah, cairan vagina, sperma dengan luka terbuka di bagian vagina, anus atau mulut dapat meningkatkan risiko terinfeksi. Virus memang tidak terlihat, namun dapat masuk dengan mudah melalui kulit atau membran mukosa.
  • Gunakan kondom. Penting sekali untuk menggunakan kondom lateks untuk berbagai tipe kegiatan seksual. Gunakan lubrikasi atau pelumas yang berbahan dasar air untuk menghindari kerusakan pada kondom.
  • Jangan melakukan seks ketika Anda dalam pengaruh alkohol. Mengombinasikan alkohol dan seks akan menjadi tindakan yang kurang bertanggung jawab, Anda mungkin akan sulit berkomunikasi dengan benar, dan adanya risiko menggunakan kondom dengan cara yang salah.

Membicarakan masalah penyakit yang kita miliki memang sensitif, kita pun khawatir pasangan akan meninggalkan kita karena hal ini. Namun, ketika sebuah hubungan memang berarti, Anda dan pasangan pasti memiliki keinginan saling menjaga. Mungkin Anda ingin berkonsultasi dengan dokter dan membicarakannya dengan teman sebelum akhirnya memberi tahu pasangan, hal tersebut tidak masalah. Anda perlu merencanakan apa saja yang ingin Anda katakan ketika harus mengungkapkan kondisi kesehatan Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...