advertisement

Ini Dia 5 Fakta di Balik Masturbasi

Berikut ini 5 fakta di balik masturbasi

judi

FENOMAGZ – Bagi kebanyakan orang, membicarakan hal tentang masturbasi mungkin masih menjadi topik yang terkesan canggung. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Dr. A Chakravarthy, seorang konsultan reproduksi dan seksual dari Kerala, India, akan mengungkapkan lima fakta kesehatan mengenai masturbasi.

Baca juga: Penting Atau Tidak Seks Dalam Hubungan Percintaan? Ini Penjelasannya!

Berikut ini 5 fakta di balik masturbasi:

Masturbasi tidak menyebabkan kebutaan

Mitos mengenai masturbasi yang mampu menyebabkan kebutaan sebaiknya jangan Anda percayai, karena masturbasi adalah salah satu aktifitas seksual yang normal dilakukan baik pria maupun wanita. Masturbasi tidak ada hubungannya dengan kehilangan penglihatan, namun justru merupakan aktifitas seksual yang aman dilakukan.

Banyak pasangan melakukan masturbasi setelah menikah

Hal ini tentu saja benar dan dibolehkan, selama tidak menjadi kecanduan yang menyebabkan Anda terpaksa harus berkonsultasi dengan seksolog.

Mitos yang sering muncul mengenai masturbasi

Setidaknya ada lima mitos dan kesalahpahaman utama yang beredar di masyarakat, antara lain masturbasi menyebabkan kebutaan, kemandulan, lemah syahwat, kurus dan mengecilkan alat vital, serta menurunkan libido. Tentu saja seluruhnya itu tidak benar dan tidak perlu Anda percayai.

Wanita yang sering masturbasi akan mudah orgasme

Beberapa orang mungkin akan menyetujuinya, karena banyak wanita susah orgasme ketika berhubungan seksual. Maka dari itu wanita biasanya melakukan masturbasi untuk lebih mengenali dirinya sendiri dan bisa mencapai orgasme ketika melakukan seks dengan pasangannya.

Jumlah masturbasi

Tidak ada aturan mengenai berapa kali seseorang sebaiknya melakukan masturbasi, sebab kebutuhan satu orang berbeda dengan yang lain. Namun rata-rata masturbasi bisa dilakukan tiga sampai tujuh kali dalam seminggu. (fmz/bb)

Comments
Loading...