advertisement

Ini Dia 8 Tanda Bahwa Tubuh Anda Idamkan Seks

Berikut ini 8 tanda bahwa idamkan seks

judi

FENOMAGZ – Kebutuhan akan kegiatan seks dapat Anda lihat lewat berbagai pertanda pada tubuh. Beberapa kondisi atau aktivitas dapat mencerminkan keinginan Anda untuk kontak seksual dan pengalaman yang cukup menarik.

Baca juga: Kenapa Usai Bercinta Dilarang Tidur Memakai Celana Dalam Berbahan Nilon?

Kebutuhan manusia ini punya makna yang lebih dalam daripada hanya sekadar mencari kesenangan belaka. Ada peran penting bagi kesehatan Anda.

Berikut ini 8 tanda bahwa idamkan seks:

Kurang tidur

Sulit tidur mungkin bisa jadi bahwa Anda menginginkan seks. Berhubungan seks merangsang sekresi hormon oksitosin, yang penting untuk memberikan tidur yang baik. Ketika seseorang tidak melakukan aktivitas seksual dalam waktu lama, sulit tidur muncul karena hal tersebut.

Stres

Berubahnya suasana hati menjadi naik turun, mungkin menjadi pertanda bahwa Anda butuh bercinta. Selain itu, kurangnya seks juga membuat Anda mengalami emosi negatif seperti stres, mudah marah, dan rasa pesimis. Seks berkontribusi pada suasana hati yang lebih baik.

Fantasi meningkat

Beberapa orang memiliki fantasi seks. Biasanya hal itu terjadi pada malam hari, sebagai hasil dari beberapa jenis stimulus. Ketika fantasi itu sering terjadi atau muncul di waktu tertentu, kemungkinan itu pertanda Anda ingin bercinta.

Kulit kehilangan pesonanya

Ketika Anda berhubungan seks, pori-pori akan terbuka dan melepaskan kotoran penyebab kerusakan. Ada perawatan kosmetik untuk mencegah ini, namun berhubungan seks membantu menghilangkan racun lewat keringat dan peningkatan aliran darah.

Jika Anda mengalami lebih banyak jerawat pada tubuh, mungkin hal itu menjadi pertanda keinginan untuk bercinta.

Kurang bersosialisasi

Kurangnya pengalaman seksual bisa menyebabkan sulit berinteraksi dengan orang lain. Hal ini karena tubuh menghasilkan lebih sedikit endorfin, hormon yang meningkatkan mood dan keinginan untuk berada di sekitar orang lain.

Sakit secara fisik

Tidak berhubungan seks menghasilkan penurunan serotonin dan endorfin atau hormon bahagia yang bisa mengurangi rasa sakit. Hal ini membuat rasa sakit pada tubuh menjadi terasa lebih tidak nyaman.

Merasa tidak aman

Anda akan merasa tidak yakin tentang diri sendiri apabila kurang melakukan aktivitas seksual. Ini karena seks merupakan kegiatan yang meningkatkan harga diri. Rasa tidak puas bisa menyebabkan depresi, kecemasan, dan sulitnya mengambil keputusan.

Perasaan kesepian

Lama tidak berhubungan seks membuat Anda merasa kesepian. Selain itu, perasaan ini memungkinkan seseorang mengambil keputusan yang buruk, terutama menyangkut seks. (fmz/bb)

Comments
Loading...