Ini Dia Cara Meningkatkan Kehidupan Seksual Setelah Stroke!

berikut ini cara meningkatkan kehidupan seksual setelah stroke

Judi

judi

FENOMAGZ – Kehidupan seks setelah stroke bisa membuat depresi. Hal ini terlepas dari kenyataan bahwa stroke biasanya jarang menjadi penyebab langsung dari disfungsi seksual. Namun, stres yang disebabkan oleh stroke merupakan kesulitan yang dihadapi banyak pasangan. Stres dimulai tak lama setelah pasien dan pasangannya meninggalkan rumah sakit, dan tak berdaya melihat kehidupan mereka yang dihadapi dengan tantangan baru seperti mempelajari sistem navigasi medis yang rumit, berurusan dengan seluk-beluk kebijakan asuransi, jadwal terapis fisik, terapis okupasi, pemeriksaan dokter, serta membiasakan diri meninjau berkas-berkas yang terasa asing.

Baca juga: Ini Dia Berbagai Ciri Dari Orgasme Asli Dan Palsu!

Tak pelak, tantangan baru ini dapat mempengaruhi hubungan romantis, belum lagi dengan adanya cacat fisik dan mental yang diakibatkan oleh stroke itu sendiri yang bisa mengubah interaksi pasangan. Suka atau tidak, dinamika seks berubah, setidaknya untuk sementara, dengan masalah seperti afasia (ketidakmampuan untuk berbicara atau memahami bahasa lisan), hemiplegia (kelumpuhan satu sisi tubuh biasanya melibatkan wajah, lengan dan kaki), atau hemiparesis.

Terapi seks adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan seks setelah stroke. Namun, biaya terapi ini cukup mahal, dan fasilitas ini tak mudah ditemui di Indonesia.

Cara lainnya yang juga efektif adalah berkomunikasi terbuka dengan pasangan Anda. Biarkan ia tahu segala kekhawatiran Anda.

Tanyakan kepada dokter apakah mungkin untuk mengubah pengobatan Anda, yang dapat mempengaruhi dorongan seksual Anda. Meskipun Anda masih harus berusaha untuk memulihkan fungsi tubuh setiap hari, Anda harus memahami bahwa menerima “kecacatan” Anda adalah langkah pertama yang penting untuk membangun kembali kehidupan seksual Anda. Lebih berani dan eksplorasi seksualitas Anda dengan cara baru entah Anda melakukan hal ini sendiri atau dengan pasangan. (fmz/bb)

Comments
Loading...