Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini dia Cenderungnya Masalah Kesuburan Pada Pria

waktu makan, dan kemampuan berolahraga para karyawan. Namun, sebuah tinjauan penelitian menemukan

0

 

FENOMAGZ – Waktu kerja shift diketahui memberi dampak buruk pada pola tidur, waktu makan, dan kemampuan berolahraga para karyawan. Namun, sebuah tinjauan penelitian menemukan, pola kerja shift memengaruhi dorongan seksual pria.

Kurang tidur juga berkaitan erat pada masalah urinasi dan disfungsi ereksi. System kerja seperti ini dapat menurunkan tingkat testosteron, sehingga menyebabkan produksi air mani berkualitas rendah.

Para penelitian memeriksa 75 pria pekerja shift yang tidak subur, 96 pria  infertile lainnya, dan 27 pria subur. Dua penelitian lainnya menganalisis hampir 2.500 pria. Mereka diminta mennjawab kuesioner seputar masalah buang air kecil. Para paerisipan juga ditanya mengenai masalah kebiasaan olahraga, penggunaan tembakau dan alcohol, kondisi medis serta depresi.

Penelitian menemukan bahwa banyak patisipan pria yang mengalami infertilitas. Terutama mereka yang bekerja pada shift malam. Produksi sperma mereka jauh lebih rendah dari pada pria yang tidak bekerja dengan sisitem shift.

Terlalu lama atau sedikit tidur dapat mengubah hormone dan ekspresi gen yang penting dalam produksi sperma. System kerja shift juga membuat pria berisiko mengalami infertilitas, gangguan tidur, sehingga menyebabkan insomnia dan menimbulkan rasa kantuk yang berlebihan saat beraktivitas. (fmz/pz)

Baca juga:   Bahayanya Bermain Dengan Alat Bantu Seks Anda
Comments
Loading...