advertisement

Ini Dia Hal yang Banyak Membuat Wanita Merasa Takut Untuk Bercinta

Berikut ini hal yang banyak membuat wanita merasa takut untuk bercinta

judi

FENOMAGZ – Momen berhubungan seksual bersama pasangan mungkin jadi salah satu hal yang paling di tunggu-tunggu oleh banyak pasangan. Namun, terkadang bagi wanita aktivitas seksual menjadi sumber kekhawatiran untuk kaum wanita. Pasalnya, wanita yang sering merasa tidak percaya diri tentang tubuh dan performa mereka saat di tempat tidur.

Baca juga: Sering Berhubungan Seks Dengan PSK, Ini Alasannya

Salah satu faktor terbesar yang membuat wanita menjadi begitu cemas saat bercinta adalah marak sebuah media yang memperlihatkan wanita bertubuh seksi sebagai objek dari gairah para laki-laki.

Berikut ini hal yang banyak membuat wanita merasa takut untuk bercinta:

Tubuhku tidak seksi

Menurut survei pada tahun 2011, sejumlah 61% wanita merasa cemas soal bentuk tubuhnya ketika bercinta. Mereka merasa tak percaya dirinya karena tubuhnya tidak seksi seperti model kelas atas. Seks bersama pasangan pun jadi tidak begitu memuaskan.

Pada kenyataannya, kebanyakan pria tak mempermasalahkan seperti apa tubuh pasangannya. Mereka tahu bahwa sosok-sosok wanita yang sering muncul di media tidak realistis. Para pria lebih mementingkan pasangan yang percaya diri di tempat tidur, apa pun bentuk tubuhnya.

Vagina bau tidak sedap

Banyak wanita merasa takut vaginanya berbau tak sedap. Kalau sampai pasangan menyadarinya, tentu bisa merusak suasana. Padahal, vagina setiap orang memang memiliki aroma yang khas, bukan wangi seperti bunga atau buah-buahan. Namun, baunya tidak menusuk atau tak sedap.

Payudara terlalu kecil atau besar

Ketakutan wanita soal seks memang banyak dikaitkan dengan isu body image atau citra diri berdasarkan bentuh tubuh. Tak heran kalau banyak wanita khawatir pasangannya merasa payudaranya terlalu kecil atau besar. Padahal, ukuran payudara tak ada hubungannya dengan kepuasan seksual pasangan. Menurut riset oleh majalah TIME berdasarkan hasil pencarian Google, pria yang sudah menikah justru cenderung mencari saran di Internet bagaimana caranya membujuk istri supaya tidak melakukan operasi payudara.

Tidak bisa mencapai orgasme

Wanita memang jarang mencapai klimaks (orgasme) dari penetrasi. Sementara itu, pasangan Anda mungkin berhasil orgasme setiap bercinta dengan Anda. Mungkin Anda cemas, apakah ada sesuatu yang salah?

Tidak orgasme bukan berarti tidak bisa menikmati seks. Bukan berarti ada yang salah dengan Anda atau pasangan juga. Berbeda dengan laki-laki, orgasme atau ejakulasi perempuan tidak diperlukan untuk bereproduksi. Maka, Anda tak perlu cemas kalau jarang atau tak pernah sampai klimaks.

Apakah gairah seksual saya normal?

Sebagian ketakutan wanita soal seks berakar dari pemahaman bahwa seorang perempuan tak seharusnya memiliki gairah seks yang besar. Akibatnya, banyak wanita justru merasa bersalah kalau dirinya ingin bercinta dan ingin dipuaskan. Padahal, baik laki-laki dan perempuan punya gairah seks yang sama besarnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...