advertisement

Ini Dia Penjelasan Dari Fase Ke Tiga yang Anda Alami Saat Seks (Orgasme)!

berikut ini penjelasan dari fase seks yang Anda alami saat bercinta

judi

FENOMAGZ – Orgasme adalah tahapan puncak dari keempat rangkaian respon siklus seksual. Tahapan ini juga merupakan fase tersingkat, karena biasanya hanya berlangsung selama beberapa detik saja (tidak lebih dari satu menit). Namun, sensasi kenikmatannya bisa bertahan selama beberapa menit setelah Anda turun dari klimaks.

Baca juga: 5 Efek Samping Yang Mungkin Akan Terjadi Usai Orgasme

Beberapa detik tepat sebelum orgasme, detak jantung, pernapasan, tekanan darah, dan ketegangan otot akan mencapai kapasitas tertingginya.

Yang terjadi pada tubuh pria di fase ini:

Cairan air mani mulai terkumpul di dalam bola uretra. Kondisi ini terjadi ketika seorang pria merasa yakin akan mengalami orgasme, sehingga kemudian penis mulai berkontraksi dan berlanjut ke ejakulasi.

Yang terjadi pada tubuh wanita di fase ini:

Orgasme wanita ditandai dengan terjadinya pengencangan otot pada sepertiga dinding vagina bagian depan dengan irama delapan ketukan persepuluh detik. Tidak hanya pada vagina saja, otot rahim nyatanya ikut berkontraksi walaupun cenderung tidak terasa. Pada beberapa wanita, orgasme juga bisa ditandai dengan keluarnya cairan ejakulasi vagina yang terasa seperti sedikit mengompol. Cairan ejakulasi wanita ini disebut dengan istilah squirting.

Baik pada pria dan wanita, kontraksi otot kaki dan tangan yang menegang sering kali meenyebabkan refleks mencengkeram.

Pada akhir orgasme, tubuh melepaskan hormon oksitosin dan dopamin yang membuat Anda dan pasangan merasa nikmat dan puas setelah berhubungan seks. Maka tak heran bila Anda merasa lebih intim dan ingin terus dekat dengan pasangan setelah selesai berhubungan seks. (fmz/bb)

Comments
Loading...