Ini Dia Proses Ejakulasi Air Mani Ketika Orgasme!

berikut ini proses ejakulasi air mani ketika orgasme

Judi

judi

FENOMAGZ – Ejakulasi dimulai dengan rangsangan. Pria melihat atau merasakan sesuatu yang dapat membangkitkan gairah seksual sinyal ini mendorong otak untuk mengirim pesan saraf melalui sumsum tulang belakang lalu menuju penis, dan menyebabkan corpora cavernosa jadi melemas yang memungkinkan lebih banyak darah yang mengalir masuk dan mengisi ruangan kosong di dalamnya.

Baca juga: 5 Hal Yang Dapat Mengganggu Kemampuan Ereksi

Aliran darah yang deras ini kemudian akan mencitakan tekanan, sehingga tubuh penis menjadi membengkak dan mengeras (ereksi). Di saat yang bersamaan, buah zakar (skrotum) tertarik ke dalam tubuh untuk mempersiapkan air manis dan otot-otot seluruh tubuh menjadi menegang.

Sebelum air mani disemprotkan, sperma matang harus lebih dulu diangkut keluar dari “gudang”, yaitu epididymis, melalui selang pengangkut vas deferens untuk dikumpulkan di ujung saluran uretra di kepala penis. Selama perjalanannya, kloter sperma segar ini melewati beberapa pos penting, seperti vesikulas seminalis dan prostat yang masing-masingnya mengeluarkan cairan khusus untuk mengencerkan sperma dan menciptakan cairan lengket putih susu yang kita kenal sebagai air mani.

Air mani berkumpul di bagian belakang kepala penis, di ujung corpus spongiosum. Sementara air mani memenuhi uretra, tekanan dari kontraksi otot terus mendesak lebih banyak cairan ke depan. Di saat ini, kandung kemih otomatis menyegel bukaan urin untuk mencegah aliran balik air mani ke dalam tubuh.

Reaksi penutupan kandung kemih ini jugalah yang merupakan alasan mengapa urin tidak ikut muncrat keluar bersama dengan air mani saat orgasme. Karena jalur keluar-masuk tersegel rapat, air mani yang terus masuk akhirnya membuat uretra membengkak dua kali lipat dari diameter aslinya, yang menandakan bahwa air mani siap dilepaskan. Seluruh proses ini, disebut emisi, memakan waktu selama tiga detik. (fmz/bb)

Comments
Loading...