advertisement

Ini Dia yang Akan Terjadi Pada Otak Saat Anda Sedang Dalam Keadaan Terangsang

berikut ini yang terjadi pada otak ketika dalam keadaan terangsang

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Tim peneliti yang berasal dari Irlandia menemukan hubungan antara satu wilayah tertentu dari korteks prefrontal medial, yang disebut sebagai korteks paracingulate, dan pengambilan keputusan seseorang tentang seks dan kencan. Wilayah ini diaktifkan dengan aktivitas yang meningkat ketika peserta penelitian diperlihatkan foto-foto orang secara acak; untuk kemudian diminta pendapatnya, ”menarik” atau “tidak menarik”.

Baca juga: 12 Hal Panas Yang Bisa Anda Pelajari Dari Film Porno

Sementara itu, korteks prefrontal ventromedial, yang berada lebih dekat ke depan kepala, menjadi sangat aktif ketika peserta memandang wajah yang mereka pikir menarik perhatian. Tapi ada satu hal: Wilayah ini justru akan paling aktif ketika melihat wajah-wajah tertentu yang telah disepakati oleh orang banyak sebagai “wajah seksi”. Tentu saja, orang tidak selalu setuju pada yang terlihat seksi. Ketika orang melihat wajah yang memicu gairah seks mereka tetapi tidak mendapatkan penilaian yang bagus dari orang lain, daerah yang berbeda diaktifkan: korteks prefrontal rostromedial, segmen dari korteks prefrontal medial terletak lebih rendah di otak. Daerah ini dikenal sangat penting dalam keputusan sosial.

Lebih lanjut, gairah seks tidak selalu hanya memengaruhi kemampuan Anda untuk membuat keputusan, tapi juga memengaruhi motivasi di balik keputusan tersebut. Di antara penilaian yang dibuat dalam wilayah ini adalah bagaimana miripnya orang lain dengan Anda. Seseorang lebih cenderung untuk mencari orang yang setipe dengan mereka sebagai calon pasangan. Ini yang membuat korteks prefrontal rostromedial memberikan sinyal bahwa, “Hei, dia cocok untuk kita!” yang menunjukkan bagaimana seringnya kita mengalami gairah seks hanya pada orang-orang tertentu. (fmz/bb)

Comments
Loading...