Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Kebiasaan Sperma Fenomen Tidak Sehat

0

Pria yang punya kebiasaan sering nonton TV kemungkinan besar punya jumlah sperma yang lebih sedikit

 

FENOMAGZ – Banyak orang tak sadar bahwa ternyata beberapa kebiasaan setiap hari yang dilakukan di rumah ternyata menyimpan bahaya besar untuk kesehatan, salah satunya adalah kesehatan reproduksi. Inilah yang ternyata bisa dilakukan kebiasaan nonton TV.

spermaPenelitian baru yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menemukan bahwa kebiasaan nonton TV punya efek negatif terhadap produksi dan kualitas sperma suami.

Para penelitian menganalisis lebih dari 1.200 pria muda sehat dan mengumpulkan data mengenai kebiasaan tak berpindah-pindah tempat yang sering mereka lakukan seperti misalnya berapa lama mereka nonton TV dan duduk di depan komputer serta seberapa banyak aktivitas fisik yang mereka lakukan. Para pria juga melakukan tes pengambilan air mani dan darah.

Hasilnya, para pria yang punya kebiasaan sering nonton TV kemungkinan besar punya jumlah sperma yang lebih sedikit dibanding mereka yang jarang duduk nonton TV. Secara spesifik, para pria yang menghabiskan waktu 5 jam duduk nonton TV per hari punya jumlah sperma total rata-rata 104 juta.

Dibandingkan dengan pria yang jarang duduk nonton TV, yang ternyata punya lebih banyak jumlah sperma, yaitu 158 juta. Pria yang menghabiskan waktu duduk berjam-jam nonton TV juga punya tingkat testosteron rendah. Semakin lama duduk, semakin rendah testosteron-nya.

Dengan kata lain, pria yang banyak melakukan aktivitas fisik dan jarang duduk dalam waktu lama ternyata lebih subur dan punya kualitas sperma lebih baik. Bahkan jika pria tersebut tidak memiliki tubuh yang sixpack atau seksi, tapi jika ia punya aktivitas fisik lebih banyak, maka ia punya kualitas sperma lebih baik. (FMZ/PZ)

Baca juga:   Tips Memakai Cologne Untuk Pria
Comments
Loading...