Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Tanda Mr. p Kamu di Jamin Sehat

0

Bahkan banyak diantaranya yang mendapat pendidikan seksologi lewat teman sebaya satu tongkrongan

 

FENOMAGZ – Tidak hanya wanita, tapi pria seringkali juga mendapat wejangan atau pengetahuan seksologi bukan dari orangtua mereka. Bahkan banyak diantaranya yang mendapat pendidikan seksologi lewat teman sebaya satu tongkrongan, atau dari orang yang lebih tua yang dekat dengannya. Hingga juga ada yang mengetahuinya secara otodidak, misalnya  lewat internet  yang sudah canggih seperti sekarang ini dan tak jarang pula yang sudah kebelet dan mencicipi prakteknya langsung.

Nah, kali ini kita akan coba membahas pengetahuan tentang alat kelamin pria. Karena para pria, mulai dari yang baru mengalami masa pubertas hingga usia uzur, dijamin pasti akan selalu tertarik jika membahas soal Mister P (penis) mereka dan segala yang berkaitan dengan itu. Karena seperti diketahui, aset paling berharga seorang pria ada pada Mister P-nya bukan? Tak sedikit wanita yang mengeluh kejantanan pria berkurang karena Mister P milik pria kesayangan mereka mulai tak kencang lagi.

Berikut, seperti dirangkum dari berbagai sumber, disampaikan sejumlah tanda-tanda yang memberitahu kalau kondisi Mister P Anda dalam keadaan sehat. Karena jika Mister P sehat, maka sperma Anda kemungkinan juga sehat, kecuali ada penyakit dalam/keturunan. Pastinya, informasi ini ditujukan buat para pria yang ingin mengetahui tanda-tanda Mister P mereka sehat. Tapi ada gunanya juga para wanita tahu, karena jika mereka sudah punya pasangan dan suami, mereka juga dapat memberi informasi ini kepada pria mereka. Semoga bermanfaat ya!

1. Dari ukurannya
Menurut seksolog dari Mumbai, India, Dr Deepak. K. Jumani, ukuran rata-rata Mister P saat tidak bangun (ereksi) adalah 8,89 hingga 9,9 cm. Namun dalam beberapa kasus ada pria yang memiliki panjang Mister P ketika tidak ereksi di bawah angka tersebut. Nah, ukuran rata-rata Mister P kala ereksi memang bervariasi, namun rata-ratanya adalah 14,7 cm.

Baca juga:   5 Dampak Aneh Tapi Nyata yang Terjadi Usai Bercinta

So, Anda mulai bisa mengukur jika merasa ada sebuah kejanggalan. Jika panjang Mister P Anda tidak normal seperti pertama Anda mengukur, bisa jadi kondisi Mister P Anda sedang kurang sehat. Tapi kalau masih belum yakin, Anda bisa coba melihat tanda-tanda berikutnya.

2. Kerut pada kulit testis
Kulit testis atau skrotum yang sehat yaitu berkerut. Sebab, saat ditarik, skrotum yang berkerut  permukaannya luas dan keadaan itu bisa mempermudah mengeluarkan panas. Dengan mudah mengeluarkan panas, maka hal itu akan menjaga suhu testis. Nah, agar spermatogenesis bisa bekerja dengan optimal, suhu testis harus empat derajat lebih rendah dari suhu tubuh.

Khusus yang ini sepertinya agak teknis, karena berkaitan dengan pengukuran suhu tubuh pula. Tapi tak masalah kalau Anda ingin mengetahui kondisi kesehatan Mister P Anda. Mari kita lanjut ke tanda ketiga.

3. Kondisi Mister P ketika tegang
Jika Anda para pria yang memiliki Mister P tipe bengkok, seperti pisang saat ereksi, tidak perlu khawatir. Sebab tidak semua Mister P posisinya lurus ketika ereksi. Akan tetapi jika lengkungannya aneh atau mungkin tampak lebih ekstrim, sehingga justru membuat posisi Anda sulit untuk bercinta, maka sebaiknya perlu berkonsultasi ke dokter.

Sebab, kondisi Mister P bengkok bisa terjadi karena penyakit Peyronie, yang menyebabkan penyempitan atau melengkungnya alat kelamin pria. Mari kita lantkan ke tanda nomor empat.

4. Warna gelap pada skrotum
Skrotum atau kulit testis yang baik, ternyata yang warnanya hitam, dalam artian warnanya lebih hitam/gelap dari warna kulit perut Anda. Hal ini menandakan bahwa skrotum berpigmen.  Ini juga menunjukkan bahwa adanya kecukupan dari hormon testosteron yang berperan dalam pembentukan sperma. Jika hormonnya cukup, maka sperma yang dihasilkan pun baik dan jumlahnya cukup.

Baca juga:   Kepribadian Pria di Lihat Saat Berhubungan Seks Dan Cara Makannya

5. Sudut ketegangan
Ketika Mister P tegak terdapat ligamen yang mempertahankannya ke sudut tertentu. Untuk hubungan seksual yang baik, sudut rata-rata Mister P ketika dalam keadaan ereksi adalah 106,8 derajat.

Cara mengukur sudut ereksi Mister P adalah dengan berdiri tegak, sandarkan punggung ke dinding dan mulailah pengukuran. Perlu diingat bahwa sudut Mister P ini bisa berbeda antara satu pria dengan pria lainnya.

6. Ikut ‘bangun’ di pagi hari
Nah, ini biasanya yang sering ditanyakan oleh banyak pria muda yang baru masuk masa pubertas. Mengapa Mister P mereka sering ikut ‘bangun’ juga di pagi hari? Ini jawabannya! Ternyata, Mister P yang sehat memiliki ‘jalan pikirannya’ sendiri. Tanpa harus terangsang atau dirangsang, Mister P bisa ereksi secara alami. Inilah maksud dari Mister P punya ‘jalan pikiran’ sendiri.

Menurut banyak dokter dan peneliti, alat kelamin pria dikendalikan oleh sejumlah sistem saraf. Karena itulah ereksi terjadi secara acak, terutama ereksi pagi hari disebabkan oleh peningkatan impuls di otak yang mempengaruhi sistem saraf.

7. Kondisi testis menggantung
Ini dia kita sampai di bagian ujung pembahasan topik. Ternyata, kondisi kesehatan Mister P juga bisa dilihat dari testis (buah zakar) pula. Memang tidak ada ketentuan testis harus menggantung berapa derajat. Namuh, dengan posisi menggantung, otot di testis bisa bekerja dengan baik. Misalkan di daerah bersuhu dingin, otot akan menarik testis agar lebih menempel ke tubuh dan suhunya tetap empat derajat lebih rendah dari suhu tubuh. Begitu juga saat suhu panas, maka testis akan diturunkan supaya agak menjauh dari tubuh.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...