advertisement

Ini yang Akan Terjadi Pada Sperma Saat Terpapar Panas!

berikut ini penjelasan apa yang akan terjadi saat sperma terpapar panas

judi

FENOMAGZ – Menurut Dr. Yefim R. Sheynkin dari Universitas Negeri New York, pria yang memiliki kebiasaan meletakkan laptop di pangkuannya tepat di pangkal pahanya akan berisiko meningkatkan infertilitas atau ketidaksuburan. Hal ini terjadi karena tekanan yang terjadi antara pangkal paha dan panas yang dihasilkan dari laptop dapat mengkerutkan skrotum. Skrotum adalah kantung pelir (terdiri dari kulit dan otot) yang membungkus testis atau buah zakar.

Baca juga: Perlukah Memeriksakan Ke Dokter Saat Payudara Besar Sebelah?

Penelitian menunjukkan seorang pria yang duduk dengan laptop di pangkuannya selama 15 menit, temperatur skrotumnya akan meningkat 1,8 derajat dan akan terus meningkat menjadi 2,8 derajat setelah satu jam. Mengapa hal ini penting? Karena suhu ideal yang diperlukan untuk memproduksi sperma adalah 3 sampai 4 derajat di bawah suhu tubuh yang normal.

Panas akan sangat mempengaruhi jumlah sperma, karena peningkatan satu derajat saja akan mengurangi jumlah sperma sebanyak 40%. Penelitian memang tidak menunjukkan bahwa sperma yang rusak karena panas akan rusak secara permanen. Namun produksi sperma akan normal kembali setelah 3 bulan menurut Andreas Jung, seorang peneliti di Universitas Giessen di Jerman. Lalu bagaimana jika anda terus-terusan memiliki kebiasaan buruk ini? Bisa jadi produksi sperma Anda tidak kunjung normal. (fmz/bb)

Comments
Loading...