Fenomagz
Unleash the Wild Side

Jangan Melakukan Hubungan Sex Diluar Nikah

0

Melakukan hubungan seks diluar nikah apalagi diusia remaja dapat membahayakan pasangan fenomen !!

Fenomagz – Banyak pasangan muda mudi yang melakukan hubungan seksual sebelum menikah karena banyak sekali godaan yang terjadi pada saat pacaran. Tapi secara biologis hal ini wajar karena remaja sedang mengalami masa puber dimana hormone seksual kita memberikan dorongan seksual, dan ditambah lagi pada usia muda banyak hal yang ingin dicoba.

Akan tetapi hubungan sex diluar nikah adalah perbuatan yang tidak disarankan atau sesuatu hal yang dapat dimaklumi. Banyak kerugian dan resiko yang akan dialami jika melakukan hubungan seks diluar nikah.

Kebanyakan yang mengalami kerugian adalah perempuan. Berikut ini adalah kerugian dan alasan mengapa hubungan seks diluar nikah itu tidak disarankan.

Belum siap dan matang usia minimal perempuan melakukan hubungan seks adalah 21 tahun hal itu juga harus dengan catatan sudah menikah. Karena secara medis perempuan yang belum berusia 21 tahun organ tubuh yang dimiliki belum sepenuhnya matang apalagi jika terjadi kehamilan.

Kanker serviks melakukan hubungan seksual pada saat usia remaja akan menyebabkan kanker seerviks, semakin muda seorang perempuan melakukan hubungan seksual dapat menimbulkan kanker serviks lebih besar.

Aborsi dan kehamilan Karena enggak berpikir panjang dan merasa belum siap, banyak remaja yang akhirnya melakukan aborsi. Menurut data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), setiap tahun ada 2,5 juta nyawa bayi melayang akibar aborsi. 1-1,5 juta pelakunya adalah cewek usia 15-24 tahun. Kasus ini naik 15% setiap tahunnya. Lalu sekitar 60% dari satu juta kasus aborsi yang ada di Indonesia, dilakukan oleh cewek yang belum menikah, khususnya remaja dan 70-80% -nya adalah unsafe abortion. Melakukan aborsi pada usia rahim yang masih muda bisa menyebabkan kerusakan rahim sehingga kita enggak akan bisa memiliki anak lagi atau bahkan kematian. Selain alasan medis, masih ada alasan psikologi kenapa kita enggak boleh melakukan hubungan seks sebelum nikah. Simak di sini ya. (FMZ/AS)

Baca juga:   4 Fakta Aneh Soal Penis yang Belum Anda Tahu
Comments
Loading...