Jangan Pernah Gunakan Alasan Ini Untuk Menolak Seks!

berikut ini penjelasan menurut para ahli

FENOMAGZ – Bagi pasangan yang sudah menikah hubungan seks tidak hanya sebagai sebuah keinginan yang timbul di antara pasangan tersebut untuk disenangkan satu sama lain, tetapi menjadi kebutuhan untuk meningkatkan keintiman, keakraban dan jalinan emosi di antara keduanya. Tetapi kenyataannya banyak pasangan yang menemukan kendala dalam kehidupan seks mereka dan menjadikan beberapa hal sebagai alasan untuk tidak berhubungan intim dengan pasangan.

Baca juga: 7 Tanda Jika Anda Berhasil Memuaskan Pasangan Anda

Kecapekan karena aktifitas sehari-hari menjadi alasan yang paling sering dipakai beberapa pasangan yang mengalami penurunan kualitas seksual mereka. Tampak lebih masuk akal lagi jika keduanya adalah sama-sama pekerja, alasan itu sepertinya bisa ditolerir.

Mengantuk adalah alasan kedua yang sering dipakai untuk menolak ajakan berhubungan seks. Kurang tidur bisa membuat seseorang mudah mengantuk, sehingga memerlukan istirahat yang lebih banyak. Hal itulah yang dipakai dalih untuk tidak berhubungan seksual saat itu.

Alasan berikutnya adalah tidak punya waktu. Bisa jadi Anda sedang berpikir bahwa hubungan seks memerlukan waktu berjam-jam sehingga tidak punya waktu menjadi alasan untuk menolak pasangan. Apakah gairah yang sudah timbul dapat dipadamkan dengan keterbatasan waktu untuk bersama pasangan?

Mengeluhkan kondisi fisik juga menjadi alasan untuk menolak berhubungan intim, misalnya: perutku buncit, dadaku jelek, kakiku tidak halus, dan sebagainya. Tahukah Anda bahwa emosional memegang peranan penting dalam berhubungan seks, jadi kondisi fisik Anda seharusnya tidak mempengaruhinya.Alasan yang sering dipakai para pria adalah takut ketinggalan acara kesukaan.

Memang ada acara-acara penting yang tidak terulang seperti berita, serial film, talk show, dan sebagainya. Tetapi jika Anda dan pasangan punya kesempatan dan hasrat untuk berhubungan intim mengapa tidak memilih untuk mencari sumber berita lain dari channel lain, dari teman, koran, ataupun internet, lalu menghabiskan malam berdua dengan pasangan?

Di antara berbagai alasan itu, sedang tidak mood menjadi alasan yang sangat menyebalkan bagi yang mendengarkannya bukan? Karena itu apapun alasan yang Anda rasakan, sesungguhnya itu menandakan kehidupan seksual Anda sedang mengalami masalah.

Kehidupan seksual menuntut kedua belah pihak untuk sama-sama dewasa dalam menyikapi segala perubahan yang terjadi. Diperlukan keterbukaan dan kedewasaan pola pikir untuk bisa menemukan penyebab dan solusi yang terbaik untuk Anda berdua. Jika berhasil diatasi, beberapa alasan di atas tidak akan Anda gunakan atau Anda dengar lagi. (fmz/bb)

Comments
Loading...