Tips Kehidupan Seks di Usia Senja Bikin Pasangan Bahagia

Pasangan suami istri yang tetap menjaga kehidupan seksnya tetap aktif memiliki kualitas hidup yang lebih baik secara fisik maupun kognitif mental

 

FENOMAGZ – Setiap pasangan mengharapkan agar selalu sehat jasmani, sehat mental, dan bahagia bersama-sama hingga di usia senja. Salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan bercinta.

Jangan salah bercinta di usia senja tidak menyehatkan. Seks dapat mendukung kesehatan fisik dan psikologis. Pasangan suami istri yang tetap menjaga kehidupan seksnya tetap aktif memiliki kualitas hidup yang lebih baik secara fisik maupun kognitif mental, dibandingkan mereka yang tidak.

Kehidupan seks di masa tua perlu menjadi pelajaran edukasi seks. Karena seks bukan sekadar menyenangkan, tetapi berkaitan erat dengan langgengnya hubungan pasangan suami istri. Ada banyak persoalan seksual seiring bertambahnya usia, dia antaranya melahirkan, menopause, kekeringan pada Miss V disfungsi ereksi, dan lainnya. Namun bukan berarti deretan masalah ini mematikan kehidupan seks pasutri.

Semakin bertambahnya usia, pasutri pasti menemui masalah pada libido mereka. Masalah ini sebetulnya bisa diatasi. Bagaimana bila pasutri tetap menjaga kualitas hidup seks, mereka lebih bahagia. Satu hal yang perlu dipahami adalah mengetahui kondisi tubuh. Meski seks usia 20-an akan berbeda pada usia 40 atau 50-an.

Tidak ada ruginya pula pasutri di usia senja menjaga kehidupan seksual dengan berkonsultasi ke pakar seks. (fmz/pz)

Comments
Loading...