advertisement

Kenapa Berhubungan Seks Terasa Nikmat? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

ini penjelasa mengapa berhubungan seks selalu terasa nikmat

judi

FENOMAGZ – Kegiatan seks menjadi hal utama untuk mempererat hubungan Anda dengan pasangan Anda. Sebuah sentuhan intim di sekujur tubuh pasti akan membuat Anda jadi melayang. Stimulasi yang berupa permainan jari ini lama-kelamaan akan membuat napas menjadi pendek, kemudian tubuh menggelinjang, serta suara jadi melenguh. Fase ini bisa dinamakan dengan foreplay yang akan mengantarmu menuju penetrasi secara penuh, kemudian orgasme, dan diakhiri dengan ejakulasi.

Baca juga: 4 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Saat Si Dia Ingin Bercinta

Lalu, apa sih yang terjadi di dalam tubuhmu saat berhubungan seks sehingga membuatmu merasakan kenikmatan tersebut?

“Seks merupakan kegiatan menyenangkan yang tak hanya melibatkan hubungan fisik namun juga hubungan emosional. Saat kamu berhubungan seks, otak bertindak sebagai ‘pusat kenikmatan’ yang memegang kontrol penuh untuk memberitahumu apa yang menyenangkan dan apa yang terasa tidak menyenangkan. Melalui otak, berbagai saraf di alat kelamin berkomunikasi sehingga akan memberikan sensasi memuaskan. Kemudian akan dikirimkan ke pusat kesenangan atau yang disebut dengan reward circuit,” terang Adam Safron.

“Kenikmatan seksual ini kemudian akan membanjiri otak dengan gelombang pada bagian saraf yang semakin memperdalam emosi Anda, perasaan keterikatan, dan cinta pada pasangan. Itulah sebabnya hubungan seks bisa semakin membuat Anda dan pasangan Anda menjadi lebih dekat.

Rangsangan yang diterima oleh manusia membuat neuron pada otak jadi aktif dan terhubung satu sama lain dan kemudian menyebar ke seluruh otak yang membuatmu jadi fokus dengan hubungan seks yang dilakukan. Ketika kamu fokus, tercipta aliran ‘listrik’ yang bersifat menyenangkan dan lama-kelamaan akan meledak berupa orgasme yang didahului dengan tubuh yang bergetar dan teriakan.

“Secara ilmiah, manusia memang akan mengalami proses tersebut selama berhubungan seksual karena manusia memiliki kebutuhan dasar yaitu seks yang harus tetap dipenuhi,” pungkas Safron. (fmz/bb)

Comments
Loading...