Kenapa Penis Ereksi Setiap Bangun Tidur di Pagi Hari?

berikut ini penjelasan mengapa penis ereksi setiap bagun tidur

FENOMAGZ – Terdapat suatu teori yang mengatakan bahwa saat berada dalam tahapan tidur REM, sel noradrenergik yang berada pada bagian otak yang disebut locus coeruleus, akan mati.

Teori ini menduga bahwa sel ini berhubungan dengan pola penghambat pada penis. Sehingga, ketika sel ini tidak aktif di tahapan tidur REM, testosteron yang bergantung pada pola rangsangan akhirnya menghasilkan ereksi.

Baca juga: Blue Balls, Bahaya Atau Tidak Testis Membiru Akibat Gagal Ejakulasi

Studi yang dilakukan Society for Endocrinology juga mendukung teori diatas, dimana mungkin ada bagian dari otak yang mati saat tidur REM, sehingga ketika kita sedang tidur, otak tidak lagi menjaga dan mengecek penis.

Jika normalnya otak mengandalikan penis dan memastikan ereksi hanya terjadi ketika diperlukan, saat tidur REM justru penis bebas melakukan apa yang ia mau. Dan apa yang dia inginkan adalah mengeras atau ereksi.

Terkadang penyebab penis ereksi saat tidur dan saat Anda terbangun di pagi hari cukup sederhana penis Anda memang terangsang.

Meski Anda sedang tidak sadarkan diri dan tertidur, atau masih mengumpulkan nyawa saat baru bangun dari tidur, tak jarang penis Anda tak sengaja mengalami gesekan dengan benda-benda tertentu misalnya guling, atau bahkan tubuh pasangan di samping Anda.

Kebanyakan pria yang mengalami penis ereksi dipagi hari adalah pria dalam usia muda. Rata-rata yang sudah memasuki senja akan sangat jarang mengalaminyai. Di samping itu, banyak pria diusia paruh baya yan sering terbangun di pagi hari karena merasa dingin ingin buang air kecil. (fmz/bb)

Comments
Loading...