Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Alasanya Kenapa Seks Membuat Wanita Jatuh Cinta

0

Meski kedengarannya tabu di masyarakat kita, tapi bukan berarti kita mengenyahkannya begitu saja

FENOMAGZ – Seks merupakan salah satu kebutuhan biologis manusia untuk berhubungan lawan jenis. Meski kedengarannya tabu di masyarakat kita, tapi bukan berarti kita mengenyahkannya begitu saja. Ada hal yang harus kita pelajari, seperti hal berikut ini:

seks membuat jatuh cinta1. Tubuh cewek maupun cowok tidak bisa membedakan mana yang baik mana yang tidak
Tau penyebab kenapa banyak orang cenderung kecanduan seks? Masalah penyebabnya adalah bahwa ketika seorang pria memiliki orgasme, hormon utama yang dirilis adalah dopamine – hormon kesenangan. Dan gelombang ini bisa menjadi adiktif. Sedangkan cewek dengan hormon oktosinnya, cewek akan tetap merasa terikat kepada orang yang pernah melakukan aktivitas seksual dengannya. Maka dari itu cewek lebih susah move on dari pada cowok. Karena perbedaan hormon ketika orgasme tersebut.

2. Perbedaan dampak seks melalui orgasme
Cowok dan cewek saat mereka sedang mengalami puncak kepuasan seksual (orgasme). Hal itu dilakukan untuk memantau otak cewek saat orgasme dan menemukan bahwa bagian otak yang berbeda diaktifkan ketika berbagai bagian tubuhnya ketika terangsang.  Apa yang terjadi di dalam kepala cewek ketika orgasme? Penelitian yang dilakukan Rutgers University menemukan bahwa hingga 30 bagian berbeda dari otak yang aktif, termasuk mereka yang bertanggung jawab untuk emosi, sentuhan, sukacita, kepuasan dan memori.

Untuk dampak orgasme pada respon otak cowok, saat ini masih dikaji oleh Peneliti Rutgers University. Tapi, penemuan tentang dampak orgasme pada otak cewek tersevut sudah cukup bisa menjelaskan mengapa wanita akan lebih terikat secara emosional setelah melakukan hubungan seksual.

3. Hormon Dopamine yang dihasilkan cowok ketika orgasme lebih dominan
Dopamine adalah hormon yang dapat menimbulkan kecanduan terhadap sesuatu. Hormon dopamine yang dimiliki oleh cowok ini ga cuma muncul karena hubungan seksual saja. Dopamine juga bisa dihasilkan setelah si cowok mengkonsumsi zat-zat yang bersifat adiktif, seperti rokok, narkoba dan sejenisnya. Kasus yang berbeda terjadi pada orgasme yang dialami oleh cowok. Ketika wanita menghasilkan banyak oksitosin, orgasme pria “hanya” menghasilkan hormon dopamin yang dominan, artinya hormon cowok lebih banyak dari pada cewek.

4. Cewek akan menghasilkan hormon oksitosin ketika orgasme
Tau apa itu hormon oksitosin pada cewek? oksitosin merupakan hormon pada manusia yang berfungsi untuk merangsang kontraksi yang kuat. Cewek lebih menghasilkan hormon oksitosin ketika melakukan hubungan seksual ketimbang cowok. Inilah alasan mengapa cewek umumnya lebih mudah jatuh cinta  setelah tidur bersama lawan jenisnya.

5. Pentingnya foreplay sangat berpengaruh
Pemanasan (foreplay) sebelum melakukan hubungan seks menjadi salah satu alasan menarik, karena menurut Dr Ghosh, foreplay seperti kecupan bibir dapat melepaskan zat kimia yang menurunkan stres dan meningkatkan mood pada otak. Dan itu akan berhubungan seks jauh lebih baik nantinya. Hal ini meningkatkan kadar hormon kesenangan dan akan membuat Anda lebih banyak menerima apa yang terjadi kemudian. Itu sebabnya seks yang penuh kasih bisa lebih memuaskan daripada seks kilat – dan bahwa hit endorfin dari dopamin sangat penting bagi cewek.

6. Seks secara teratur dapat membantu menumbuhkan sel-sel otak baru
Banyak dari kita yang terlalu sadar bahwa sel-sel otak kita menurun seiring dengan usia yang terus bertambah. Bahkan, dikatakan kita kehilangan 7.000 sel otak hari pada saat berumur 35 tahun. Menurut para ilmuwan dari Princeton University di Amerika Serikat, seks secara teratur dapat membantu menumbuhkan sel-sel otak baru.

Baca juga:   Ini Alasanya Ukuran Mr. P Membesar!

Scan MRI menunjukkan bahwa selama orgasme neuron di otak yang lebih aktif dan menggunakan lebih banyak oksigen.” penjelasan Barry Komisaruk, profesor psikologi di Rutgers University dan otoritas terkemuka pada seks dan neuroscience. Sedangkan menurut Dr. Ghosh, “Tampaknya bahwa lebih aktif neuron, semakin banyak oksigen yang mereka menarik diri dari darah – darah sehingga lebih oksigen dipasok ke wilayah tersebut, memberikan pasokan segar nutrisi. Tapi juga meningkatkan sel-sel otak, seks juga bisa mempertajam pikiran seorang wanita”. Itu karena lonjakan hormon seks, khususnya testosteron, yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan waktu reaksi. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...