Kenapa Wanita Lebih Emosional dari Pria Sehabis Berhubungan Seks

berikut ini mengapa wanita lebih emosional sehabis berhubungan seks

FENOMAGZ – Perempuan cenderung memberi nilai lebih untuk seks ketimbang pria. Jadi, tidak heran kalau wanita mudah untuk baper setelah berhubungan seks. Mengapa demikian? Ternyata ada alasan biologis mengapa wanita lebih emosional dari pria.

Baca juga: Ternyata Orang Yang Punya Bentuk Wajah Ini Memiliki Gairah Seks Paling Tinggi (Anda Salah Satunya?)

Saat berhubungan seks, hormon oksitosin akan dilepaskan baik sepanjang aktivitas seks hingga saat orgasme pada pria dan wanita. Hormon ini berfungsi untuk meningkatkan rasa percaya pada pasangan, membuat Anda merasa lebih terhubung satu sama lain, dan bisa mengurangi stres. Nah, oksitosin pada tubuh wanita dan pria ini berbeda porsi dan efeknya.

Meski hormon oksitosin dirancang untuk membuat pria dan wanita saling terikat satu sama lain, nyatanya keberadaan hormon lain di tubuh pria dan wanita akan membuat itu semua jadi berbeda. Berbeda seperti apa?

Begini, wanita punya hormon estrogen dan pria memiliki testosteron. Hormon estrogen wanita ini jika bertemu dengan oksitosin, efeknya akan meningkatkan perasaan emosional tadi, jadi lebih terikat dan lebih menenangkan para wanita.

Berbeda dengan pria, ketika testosteron berjumpa dengan oksitosin, yang terjadi hormon oksitosin tersebut malah meredup dan tidak meningkat. Itulah mengapa efeknya adalah wanita akan merasa lebih terkoneksi secara emosional daripada pria, setelah berhubungan seks.

Perbedaan pri dan wanita ini juga sangat jelas saat mereka menerima rangsangan seksual. Pria dengan gampang bisa ereksi lalu orgasme dengan sendirinya ketika melihat tubuh wanita tanpa busana atau bahkan berpakaian minim. Dengan birahinya ini, ia pasti akan menuntaskan hasrat seksualnya dalam waktu dekat.

Tapi kalau wanita? Wanita adalah mahluk yang sangat sulit dimengerti. Hasrat seksnya tidak begitu saja ada dan muncul, dan belum tentu harus ia tuntaskan. Ketika merasa ingin berhubungan seksual, pria akan mencari tempat dan pasangan untuk melakukannya, tetapi wanita akan mencari alasan yang tepat untuk melakukannya. (fmz/bb)

Comments
Loading...