Kentut Saat Berhubungan Seks, Apakah Ini Normal?

berikut ini adalah penjelasan nromal tidak kentut saat berhubungan seks

Judi

judi

FENOMAGZ – Buang angin, alias kentut, itu sendiri merupakanhal yang normal. Kentut merupakan pelepasan tumpukan gas dari dalam perut yang dihasilkan oleh gerak peristaltik, serangkaian kontraksi otot usus untuk menggerakkan sisa makanan menuju anus.

Gerak peristaltik menciptakan ruangan bertekanan tinggi yang memaksa segala isi usus, termasuk gas yang dihasilkan bakteri usus, untuk bergerak maju menuju anus, yang notabene memiliki tekanan lebih rendah.

Baca juga: Merokok Dapat Berpengaruh Pada Sperma Dan Kesuburan Anda

Gas lebih mudah bergerak dibanding komponen lainnya, dan gelembung-gelembung gas kecil ini bersatu menjadi gelembung udara yang lebih besar sesaat menuju pintu keluar. Proses ini dirangsang oleh aktivitas makan. Itulah mengapa kita merasa ingin buang air besar atau kentut setelah makan.

Tapi aktivitas seks juga dapat memicu buang angin. Pasalnya, seks melibatkan banyak tekanan pada rektum Anda. Jika Anda memiliki gas didalam sana yang belum terbuang sebelumnya, dan anus Anda tidak cukup kuat untuk menahannya, bukannya tidak mungkin sesi bercinta Anda akan sedikit diinterupsi oleh bebauan khas.

Saat Anda sedang berhubungan seks, gerakan dan gesekan dari penis dapat menyebabkan tekanan pada anus yang terletak di sebelah dinding vagina. Selain itu, gesekan penis yang bolak-balik ini, dapat dengan mudah mengundang gas masuk dan terjebak di dalam vagina. Jadi kadang saat Anda hendak mencapai klimaks, otot-otot disekitar alat kelamin Anda akan rileks dan bisa saja melepaskan gas yang terjebak didalamnya.

Selain berhubungan seksual, penggunaan tampon atau alat-alat lain seperti sex toy pun dapat menyebabkan angin terdorong sehingga menimbulkan bunyi seperti bunyi buang angin. Lalu, pemeriksaan vagina oleh dokter atau ginekolog pun juga dapat menyebabkan queef. Karena biasanya dokter atau ginekolog akan menggunakan alat (spekulum) untuk memeriksa bagian dalam vagina. (fmz/bb)

Comments
Loading...