advertisement

Kok Bisa Air Mani Keluar Saat Tidak Terangsang? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut para ahli

judi

FENOMAGZ – Pernahkah Anda mengalami kejadian mengejutkan, yaitu penis tiba-tiba mengeluarkan air mani? Padahal Anda tidak sedang bernafsu atau memikirkan hal-hal seksi? Bisa jadi Anda sedang berada di tempat umum, misalnya saat meeting dengan atasan atau ketika mau wawancara kerja. Hal ini tentu bikin malu dan panik.

Baca juga: Benarkah Tidak Melakukan Pemanasan Terlebih Dahulu Dapat Merusak Suasana Saat Bercinta?

Keluar air mani atau disebut juga sebagai ejakulasi, biasanya jadi pertanda kalau Anda sedang terangsang atau bahkan orgasme. Pasalnya, air mani mengandung sel sperma yang dihasilkan organ intim laki-laki untuk bereproduksi.

Akan tetapi, keluarnya air mani tidak hanya diatur oleh organ reproduksi seperti penis dan testis saja. Otak juga berperan penting dalam sistem ejakulasi manusia. Ini berarti kalau ada aktivitas otak tertentu yang cukup kuat, penis bisa ejakulasi begitu saja. Aktivitas otak tersebut tak selalu berwujud dorongan seksual. Reaksi emosional seperti cemas, panik, dan stres juga bisa memicu ejakulasi tanpa adanya gairah.

Pada dasarnya, keluar air mani sebagai reaksi emosional terhadap situasi menegangkan tidak berbahaya. Kecuali bila selain keluarnya air mani Anda juga mengalami gejala serangan cemas (anxiety attack) seperti susah bernapas, nyeri dada, sakit perut, atau kejang otot. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau terapis untuk menanggulangi serangan kecemasan. (fmz/bb)

Comments
Loading...