advertisement

Ini Hal Yang Fenomen Bisa Lakukan Jika Alami Disfungsi Ereksi

judi

Mengalami disfungsi ereksi adalah salah satu hal yang paling ditakutkan seorang pria

Ini Hal Yang Fenomen Bisa Lakukan Jika Alami Disfungsi Ereksi

FENOMAGZ – Pernahkah Fenomen mengalami disfungsi ereksi? Mengalami disfungsi ereksi adalah salah satu hal yang paling ditakutkan seorang pria. Namun Fenomen perlu memahami bahwa ternyata libido dan kemampuan ereksi akan berkurang secara alami seiring dengan bertambahnya usia. Sehingga normal-normal saja apabila pada suatu waktu Anda kesulitan untuk ereksi.

Namun apabila disfungsi ereksi terjadi pada Anda, janganlah panik dulu. Ada empat hal yang bisa Anda lakukan apabila penis sulit untuk ereksi.

  1. Beritahu pasangan Anda

Seorang pria yang kesulitan untuk ereksi bukan berarti tidak tertarik pada pasangan wanitanya. Seorang terapis seks mengatakan bahwa sebagian besar pria mengalami sulit ereksi karena ada masalah psikologis yang sedang membebani pikirannya.

Namun terkadang, pasangan wanita merasa bahwa Anda tidak tertarik atau tidak terangsang padanya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengatakan pada pasangan Anda tentang masalah tersebut agar pasangan Anda tidak salah paham dan berburuk sangka pada Anda.

  1. Jangan terlalu dipikirkan

Mengalami kesulitan untuk ereksi bisa jadi hal yang memalukan bagi seorang pria. Namun sebaiknya Anda jangan terlalu memikirkannya terus, karena akan menimbulkan masalah baru seperti jadi stres, depresi, atau bahkan sama sekali menghindari seks yang akan semakin memperparah keadaan.

Seorang terapis seks mengatakan bahwa pasangan Anda mungkin bisa berkontribusi untuk meredakan ketegangan pikiran Anda.

Biasanya karena takut gagal, seorang pria dan pasangannya malah kehilangan momen intim. Jika Anda dan pasangan rileks, maka tingkat kecemasan juga menurun, karena kecemasan menular.

  1. Jangan menghentikan kemesraan

Penis yang sulit ereksi bukan berarti kemesraan dengan pasangan Anda juga terhenti. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa berhubungan mesra tanpa harus penetrasi. Anda memiliki tangan, jari, lidah, dan jempol, bukan? Anda bisa saling memuaskan satu sama lain tanpa harus fokus pada orgasme. Fokuslah pada kesenangan yang seharusnya bisa Anda dan pasangan dapatkan.

  1. Konsultasikan ke dokter

Ketika Anda mengalami kesulitan untuk ereksi, janganlah malu untuk mengkonsultasikannya ke dokter. Salah seorang psikoterapis sekaligus konsultan seks mengatakan bahwa hal tersebut berlaku terutama pada pria muda yang berkemungkinan besar mengalami disfungsi ereksi.

Jika yang mengalami disfungsi ereksi adalah pria berusia di bawah 30 tahun, maka hal tersebut bukanlah hal yang situasional, bisa jadi hal tersebut terjadi karena efek samping obat atau indikasi kesehatannya. Sebagai contoh, pria yang mengalami penyakit jantung seringkali mengalami disfungsi ereksi sebagai gejala awal. (fmz/pm)

Comments
Loading...