Beranda Sex Life Lebih Nyaman Gunakan Kondom Atau Usus Kelinci?

Lebih Nyaman Gunakan Kondom Atau Usus Kelinci?

Fenomagz – Beberapa jenis kondom, seperti berbahan plastik dan usus kelinci memang bisa menjadi pilihan alat kontrasepsi. Namun, di antara dua jenis kondom tersebut, mana yang lebih nyaman?

Dalam pemaparan terkait kesehatan reproduksi, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyampaikan, pilihan memang tergantung kebutuhan yang diinginkan.

“Ada kondom dari suatu merek ternama yang berbahan plastik. Kondom ini sangat efektif mencegah penularan HIV karena punya pori-pori kecil,” tutur Hasto ditemui di Kantor BKKBN Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Tapi lama kelamaan ya relatif berisik kalau digunakan (mengeluarkan suara saat bergesekan).”

Bahan Kondom Lebih Lembut

Ada juga bahan kondom yang terbuat dari usus kelinci. Jenis kondom ini lebih nyaman digunakan dan tidak menimbulkan suara berisik.

“Kalau kondom dari usus kelinci itu lembut. Yang berbahan plastik juga nyaman. Bila ingin merasa nyaman sekali ya dari usus kelinci,” ujar Hasto yang juga dokter spesialis obstetri dan ginekologi.

“Ya, kondom plastik, di luarnya hangat. Tapi pas dipakai di dalam luar biasa dingin. Nah, soal kondom ini penyuluh KB juga perlu tahu. Ini namanya pengetahuan.”