Beranda Sex Life Makanan Dan Minuman Sehat Yang Bisa Menjaga Mr. P

Makanan Dan Minuman Sehat Yang Bisa Menjaga Mr. P

FENOMAGZ – Sekitar 30% kasus sulit hamil dipengaruhi oleh masalah kesuburan pada pria. Banyak hal yang dapat menyebabkan pria usia produktif menjadi tidak subur, terutama radikal bebas yang Anda dapatkan dari makanan yang tidak sehat dan polusi udara yang bisa merusak kualitas sperma. Para periset menyakini bahwa beberapa makanan tertentu dapat membalikkan dampak negatif tersebut. Sejumlah studi yang telah dilakukan juga melaporkan bahwa jenis makanan untuk kesuburan pria terbaik adalah yang mengandung tinggi likopen, antioksidan pemberi warna cerah pada beberapa buah dan sayuran. Sel sperma butuh sekitar 75 hari untuk bertumbuh dan matang. Nah, ada tiga faktor penting yang menjadi perhatian ketika kita membicarakan kualitas sperma, yaitu jumlah sperma, bentuk, dan gerakannya. Jika ada satu saja kelainan dari ketiga faktor ini, risiko pria tidak subur atau bahkan mandul bisa meningkat. Radikal bebas yang Anda dapat dari makanan tidak sehat dan lingkungan sekitar dalam jangka panjang dapat menurunkan kualitas sperma. Pasalnya, radikal bebas dalam tubuh bersifat merusak sel-sel sehat, termasuk juga sel sperma. Kerusakan yang ditimbulan oleh radikal bebas terhadap sel sperma dapat mengganggu komposisi DNA, protein, dan membran lemak dari sel sperma sehingga mengacaukan bentuk sperma dan pergerakan atau motilitas sperma. Paparan radikal bebas dalam jangka waktu panjang juga mempersingkat usia hidup sel sperma. Padahal, sel sperma harus memiliki bentuk yang sempurna, kuat, dan bisa berenang cepat agar dapat membuahi sel telur perempuan. (fmz/bb)

Fenomagz – Bagi para suami (bahkan pria secara keseluruhan) penis adalah organ vital yang sangat penting. Masalah kesehatan seperti disfungsi ereksi bisa terasa sangat menakutkan.

Beruntunglah, dunia ini masih menyediakan cara alami bagi kita agar terhindar dari masalah penis, bahkan membuatnya bisa lebih kuat. Sebuah penelitian di Harvard dan University of East Anglia, Inggris misalnya, menemukan bahwa pria yang menikmati segelas anggur merah dan mengonsumsi banyak buah jeruk, stroberi, blueberry, apel, dan pir, cenderung tidak mengembangkan disfungsi ereksi.

Berikut ini beberapa makanan selain buah-buahan, yang harus dikonsumsi pria untuk membuat penis tetap sehat dan ereksi tetap kuat.

1. Kopi

Kafein dari secangkir kopi meningkatkan metabolisme, memompa darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan melepaskan simpanan lemak. Mengonsumsinya dengan cukup juga memberi Anda energi untuk bertahan sepanjang malam.

2. Tiram

Tiram kaya akan mineral seng dan vitamin B6. Kedua zat ini penting untuk testosteron. Namun, Anda tidak suka, makanani ini bisa diganti dengan kacang atau biji-bijian.

3. Cabai

Saat wajah memerah setelah makan cabai, itu dikarenakan pembuluh darah yang meluas karena efek mengonsumsi makanan tersebut. Bukan hanya wajah, lebih banyak cairan darah juga masuk ke dalam pembuluh di penis Anda.

4. Pisang

Makan pisang bagus untuk mendapatkan potassium yang bagus untuk jantung dan sirkulasi. Mendapatkan cukup zat ini membantu menjaga kadar natrium Anda terkendali, menghentikan tekanan darah menjadi lebih tinggi, dan mengurangi risiko masalah jantung.

5. Salmon

Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan membuat darah menjadi tidak lengket dan memperlancar alirannya ke bagian-bagian penting, termasuk penis. Konsumsi ikan seperti salmon, mackerel, atau tuna dua kali seminggu menjaga arteri Anda lebih licin dengan baik.

6. Daging babi

Jika tidak memiliki pertentangan dalam kepercayaan, daging babi memiliki manfaat bagi penis. Mereka mengandung thiamine atau vitamin B1 yang membantu menyehatkan sistem saraf. Namun jika tidak bisa, Anda bisa menggantinya dengan kacang-kacangan dan roti gandum.

7. Ceri

Ceri mengandung anthocyanin, bahan kimia dalam tanaman warna-warni yang melindungi dinding arteri Anda, membantu mencegah plak lemak yang menyebabkan arteri tersumbat.

8. Bawang

Zat phytochemical allicin dalam bawang merah dan putih membantu mengencerkan darah dan meningkatkan sirkulasi. Jika takut napas berbau, cobalah dengan mengunyah peppermint.

9. Anggur

Anggur merupakan sumber besar antioksidan phytochemical resveratrol yang meningkatkan produksi oksida nitrat. Ini memungkinkan pembuluh darah mengembang. Cara yang sama dengan viagra. Namun, jika mengonsumsi anggur dalam bentuk minuman beralkohol seperti wine, jangan meminumnya terlalu banyak.

10. Bubur

Seral larut dalam makanan cair seperti oatmeal membersihkan kolesterol dan menjaga pembuluh darah tetap halus dan elastis.