Makanan Wajib Konsumsi Menjaga Prostat Pria

Banyak pria yang sangat khawatir dengan masalah munculnya penyakit kanker prostat, berikut ini adalah beberapa makanan yang wajib dikonsumsi

 

 

Fenomagz – Kebanyakan pria akan sangat menghawatirkan jika mengalami penyakit yang biasa dialami pria. Yaitu kanker prostat. Hal ini biasa terjadi kepada mereka pria yang mengalami kebiasaan yang tidak sehat.

Penyakit kanker prostat terjadi dan menyerang kepada mereka pria pada bagian kelaminnya. Bila penyakit ini menyerang pria akan mengalami kesulitan memproduksi sperma. Kalau tidak ingin mengalami penyakit ini sebaiknya menjaga kesehatan. Ada beberapa makanan yang bisa membantu Fenomen tetap menjaga kesehatan dan terhindar dari masalah kanker prostat.

Sayuran brokoli, Brokoli adalah salah satu jenis sayur yang terkena dengan sifat anti kankernya. Sebab brokoli mengandung zat khusus yang disebut dengan sulforaphanes yang membantu dalam mengurangi risiko kanker prostat.

Buah delima, buah delima membantu dalam membunuh sel kanker, terutama kanker prostat. Sehingga mereka yang telah menjalani operasi berkaitan dengan kanker prostat wajib mengonsumsi delima setiap hari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Minum teh hijau, Teh hijau mengandung zat antioksidan penting yang disebut dengan catechin. Zat ini tak hanya membantu dalam menurunkan kadar kolesterol namun juga dapat memerangi sel kanker.

Mengkonsumsi biji labu, Biji labu kaya akan asam lemak omega 3, seng, dan karotenoid.

Kunyit, beberapa penelitian menyimpulkan bahwa kunyit membantu dalam mencegah penyebaran metastasis sehingga bermanfaat dalam memerangi kanker prostat.

Mengkonsumsi ikan, Kaya akan asam lemak omega 3, ikan seperti salmon membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol dan efektif memerangi risiko kanker prostat.

Mengkonsumsi kacang brazil, Kacang Brazil mengandung vitamin E, kalsium, serta selenium atau mineral penting yang membantu dalam memerangi kanker prostat.

Mengkonsumsi buah beri, Kaya akan vitamin C dan zat antioksidan, buah beri seperti stroberi dan blackberry membantu dalam mengurangi risiko kanker prostat.

Bagi Fenomen yang ingin supaya penis tetap sehat dan subur menghasilkan sperma yang berkualitas dan tidak mengalami kanker prostat sebaiknya mengkonsumsi makanan yang sehat dan rajin berolahraga agar tidak menimbulkan masalahan dikemudian hari untuk kesehatan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...