Fenomagz
Unleash the Wild Side

Manfaat Makan Sayuran Untuk Mengurangi Stress

Ternyata selain mengandung rendah kalori banyak mengkonsumsi sayuran juga bisa membuat otak terhindar dari stress

 

Fenomagz – Untuk membuat suasana hati lebih stabil dan terjaga mulai sekarang Fenomen bisa mencoba. Melakukan hidup sehat dengan cara mulai memperbanyak mengkonsumsi sayuran yang segar. Dan kurangi mengkonsumsi daging karena selain memiliki lemak yang cukup banyak mengkonsumsi daging terlalu banyak bisa membuat suasana hati tidak stabil dan akan mudah stress.

Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti dari University of Sydney ini mengatakan kalau mereka yang lebih banyak makan sayur terbukti punya tingkat stres yang lebih rendah. Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan mereka yang banyak makan daging dan sedikit mengkonsumsi makan sayur.

Sebaiknya Fenomen mengkonsumsi dalam porsi sayur yang dianjurkan yaitu sekitar tiga atau empat porsi per hari, yang per porsinya diberikan kira-kira semangkuk. Mereka yang makan sayur 3-4 kali per hari, rata-rata mengalami stres 12 persen lebih jarang dibandingkan mereka yang tidak makan sayur atau hanya mengonsumsinya sekali dalam sehari.

Para peneliti juga percaya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi sayuran bisa memiliki dampak yang baik untuk tubuh dan organ tubuh lainnya. Karena pada sayuran hijau yang segar mengandung zat yang kaya dengan kandungan folat didalamnya. Selain itu juga folat juga dipercaya bisa membantu meningkatkan produksi hormone yang dipercaya mampu mengatur fungsi otak. Karena itulah mengkonsumsi sayuran hijau penting karena dapat membuat Fenomen terhindar dari masalah yang membuat stress. Selain itu juga bisa membantu Fenomen untuk bisa berfikir lebih baik karena mengkonsumsi sayuran mampu membuat tubuh lebih sehat dan system metabolisme lebih lancar.

Baca juga:   Fenomen Sering Ereksi di Pagi Hari? Yuk Coba Lakukan Cara ini

Studi ini sendiri dilakukan oleh peneliti University of Sydney terhadap sekitar 60 ribu warga Australia yang berusia 45 tahun ke atas. Setelah dikaitkan antara kebiasaan makan sayur dan tingkat stres, penelti menemukan adanya kaitan yang cukup signifikan.

Nah bagi Fenomen yang sering bermasalah dengan stress dan banyak pikiran di kantor karena kerjaan yang banyak sebaiknya mulai memikirkan mengkonsumsi sayuran supaya lebih sehat.(FMZ/AS)

Comments
Loading...